TNI-Polri di Pangkep Mulai Dikerahkan Amankan TPS

Pilkada Pangkep

TNI-Polri di Pangkep Mulai Dikerahkan Amankan TPS
Apel gelar pergeseran pengamanan TPS di Pangkep.

KABAR.NEWS, Pangkep  - Persiapan pengamanan hari pencoblosan Pilkada Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, pada Rabu, 9 Desember 2020, mulai dilakukan unsur TNI-Polri dan Satpol PP.


Hal itu ditandai dengan Apel Gelar Pergeseran Personel Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di GOR Merpati Mas Pangkep, Senin ( 7/12/2020).


Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo yang memimpin apel tersebut mengatakan, TNI-Polri telah terlibat mengamankan Pilkada Pangkep sejak tahapan pendaftaran, kampanye dan masa tenang beberapa hari terakhir.

"Hingga nanti pada 9 Desember 2020 masuk pada tahapan pemungutan suara dan penghitungan suara. Untuk itu tahapan pilkada harus berlangsung dalam suasana yang aman, tertib, lancar dan sejuk serta mewujudkan kamtibmas yang kondusif,” katanya.


"Saya tegaskan agar seluruh personel tetap menjaga netralitas, dengan tidak berpihak kepada  kelompok tertentu, dalam memberikan  pelayanan maupun tindakan kepolisian  lainnya selama berlangsungnya pemungutan, penghitungan dan penetapan suara baik ditingkat TPS,PPK dan KPUD."


Menurut Endon, Polri dan TNI serta instansi lainnya telah siap dalam mengamankan dan melaksanakan pengamanan menggunakan pola kurang rawan dengan jumlah TPS di wilayah hukum polres Pangkep sebanyak 709 TPS dan daftar pemilih tetap sebanyak 236.945 pemilih.


“Untuk itu, Polres Pangkep  telah menyiapkan kekuatan personel pengamanan sebanyak 370 personel ditambah TNI serta Satpol PP. Saya sangat berharap agar pada saatnya bertugas rekan-rekan semuanya unsur pengamanan dapat melaksanakan semua dengan baik, bertugas dengan rasa keikhlasan dan penuh tanggung jawab serta senantiasa menjaga kekompakan dan kebersamaan,” tandasnya.


Penulis: Saharuddin/B