Tinjau RSUD Lakipadada, Kapolres Tana Toraja Beri Semangat Nakes

RSUD Lakipadada mengungkapkan saat ini pihaknya merawat 4 pasien Covid-19.

Tinjau RSUD  Lakipadada, Kapolres Tana Toraja Beri Semangat Nakes
Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu saat berkomunikasi dengan tenaga kesehatan di RSUD Lakipadada, Senin (22/3/2021). (Foto: KABAR.NEWS/Febriani)






KABAR.NEWS, Makale - Kepala Kepolisian Resort (Tator) Ajun Komisaris Besar Sarly Sollu, mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada Tana Toraja, Makale. Senin (22/03/2021). Kunjungan dilakukan dalam rangka meninjau fasilitas perawatan pasien Covid-19. 

Pantauan KABAR.NEWS, Sarly melihat kondisi fasilitas perawatan dan isolasi pasien Covid-19. Selain itu, Sarly juga menyemangati para tenaga kesehatan RSUD Lakipadada. 

"Tetap semangat teman - teman tenaga kesehatan, jangan kendor. Kita saat ini sedikit lagi di zona hijau sebaran Covid-19. Namun, kita jangan cepat berpuas diri, tetap waspada bersama," ujarnya 

Sarly menilai para nakes yang menangani pasien positif Covid-19 adalah pahlawan kesehatan. Ia pun berterima kasih kepada nakes. 

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Lakipadada, dr Farma Lelepadang menyebutkan bahwa saat ini pasien Covid-19 dirawat ruang isolasi berjumlah empat orang. Ia menyebut kondisi pasien yang dirawat sudah menjalani pemulihan. 

"Jika sudah ada izin dari dokter yang menangani, 3 pasien Covid-19 yang dirawat sudah dapat di kembalikan ke rumah masing - masing," tutur dr. Farma.

Farma juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kapolres Tana Toraja bersama jajarannya telah melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 secara konsisten.

"Tentunya tidak dapat kita pungkiri, capaian menggembirakan ini tidak lepas dari konsistensi Kapolres Tana Toraja yang telah melakukan berbagai tindakan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19. Mulai dari penghentian acara adat melanggar prokes, pencegahan mobilisasi banyak orang ke acara adat, pembagian masker medis kepada warga hingga pemberian imbauan kepada masyarakat," tuturnya. 

Untuk diketahui, salah satu langkah yang dilakukan oleh Kapolres Tana Toraja yang awalnya bertujuan untuk menekan laju pertumbuhan Covid-19 adalah pembentukan Tim Mobile Covid-19.

Tim mobile covid 19 tersebut bertugas melakukan respon cepat terhadap laporan adanya warga yang terpapar covid, tentunya dengan bekerjasama dengan Satgas Covid -19 Tana Toraja, Tenaga medis kesehatan, dan pihak terkait lainnya.

Namun dalam perjalanannya, Tim Mobile Covid terus berkiprah, mendampingi Kapolres Tana Toraja di berbagai kegiatan pencegahan Covid -19, bersama sama dengan Puskesmas setempat melakukan tracing, dan berbagai kegiatan lainnya.

Penulis: Febriani/B