Skip to main content

Tinjau Kebakaran TPA Antang, Pj Wali Kota Makassar : Dampaknya Sangat Besar

Kebakaran di TPA Antang
Pj Wali Kota Iqbal Suhaeb saat meninjau lokasi kebakaran TPA Antang, Rabu (18/9/2019)  / (Ist)

KABAR.NEWS, Makassar - Setelah beberapa hari melakukan kunjungan kerja di Australia, Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb akhirnya mengunjungi dan meninjau langsung lokasi TPA Antang, Rabu (18/9/2019). malam kemarin. 

 

Saat tiba di TPA Antang, Iqbal langsung melihat lokasi kebakaran serta melihat sistem nozzle tanam yang digunakan oleh Brigade Kebakaran Hutan Manggala Agni KLHK dalam melakukan pemadaman api. 

 

Iqbal mengatakan jika kebakaran yang terjadi di TPA Antang kali ini cukup besar dan berdampak luas bagi warga Makassar, apalagi di musim kemarau saat ini puncak angin berhembus cukup kencang.

 

"Kita tahu kebakaran yang terjadi di TPA Antang, dampaknya sangat besar bukan saja menjadi masalah kota Makassar namun sudah menjadi masalah nasional. Apalagi bapak presiden sudah turun langsung memginstruksikan untuk mengatasi masalah ini," kata Iqbal dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (19/9/2019). 

 

Kendati demikian, ia berharap jika kondisi ini dapat segera diatasi sebab dampaknya langsung dirasakan oleh warga. Selain itu, berdampak juga pada kesehatan serta merembet pada persoalan ekonomi dan pendidikan. Khususnya bagi sekolah yang meliburkan siswanya. 

 

"Kita bersyukur karena bantuan dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat dari Manggala Agni KLHK saling koordinasi untuk membantu agar cepat teratasi," ucap Iqbal.  

 

Saat ini Dinas Pemadam Kebakaran dan Dinas Kesehatan kota Makassar beserta Manggala Agni tetap berada dilokasi serta secara intensif bekerja sama mengantisipasi adanya kebakaran susulan serta dampak buruk akibat asap yang dapat mengganggu kesehatan warga sekitar TPA Antang. 

 

 

(Darsil Yahya/CP/B)

 

 

 

loading...