Tingkatkan Produksi Pertanian di Masa Pandemi, Ilham Azikin Diganjar Penghargaan dari Gubernur  

Sebuah bentuk komitmen pemkab untuk meneruskan kejayaan Bantaeng

Tingkatkan Produksi Pertanian di Masa Pandemi, Ilham Azikin Diganjar Penghargaan dari Gubernur  
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin saat mendapatkan perghargaan dari Gubernul Sulsel, Nurdin Abdullah. (kabar.news/IST)






KABAR.NEWS, Bantaeng - Bupati Bantaeng, Ilham Azikin masuk dalam daftar 9 kepala daerah berprestasi di Sulawesi Selatan. Predikat ini diberikan setelah Pemprov Sulsel melakukan penilaian pertumbuhan ekonomi dua digit dan peningkatan produksi pertanian di masa pandemi Covid-19.
 

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Gubernur Sulsel di Hotel Gammara, Makassar pada kegiatan Outlook Sulsel 2021, Rabu (23/12/2020). Kegiatan itu mengusung tema "Sulsel Menjadi Lokomotif Ekonomi Kawasan Timur Indonesia".


Selain Ilham, kepala daerah lain yang mendapat penghargaan, yakni Wali Kota Parepare, Bupati Gowa, Bupati Wajo, Bone, Maros, Soppeng, Sidrap, Takalar, Luwu Timur, dan Luwu Utara.


Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak dan pemerintah kabupaten/kota yang terus berinovasi dan bergotong royong menghadapi Pandemi Covid-19.


"Yang penting bagaimana menyelesaikan masalah Covid-19. Dan yang tidak kalah penting bagaimana ekonomi dan ketahanan pangan kita terus bergerak," ujarnya. 


Gubernur Sulsel juga mengajak seluruh pihak untuk senantiasa ikut berpartisipasi dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19.


Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengatakan, penghargaan ini adalah sebuah bentuk komitmen pemkab untuk meneruskan kejayaan Bantaeng. Penghargaan itu pula akan menjadi motivasi tersendiri untuk semua stake holder yang ada di Bantaeng.


Selain itu, kata dia, penghargaan itu menjadi bukti bahwa Bantaeng adalah daerah yang tetap produktif meskipun dalam kondisi keterbatasan Pandemi Covid-19. 


"Ini adalah sebuah kehormatan bagi kami dan akan terus kami pertahankan," ungkapnya, dalam keterangan tertulis. 

Penulis: Akbar Razak/C