Tingkatkan Pelayanan, RSUD Jeneponto Latih Nakes Komunikasi Efektif

* Dibuka oleh Sekda Jeneponto

Tingkatkan Pelayanan, RSUD Jeneponto Latih Nakes Komunikasi Efektif
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan In house training komunikasi efektif, Sabtu (17/9/2022). (IST).






KABAR.NEWS, Jeneponto - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan menggelar In house training atau pelatihan internal tentang komunikasi efektif.


Kegiatan ini dipusatkan di RSUD Lanto Daeng Pasewang, Sabtu (17/9/2022) dan diikuti 125 orang dari puskesmas dan rumah sakit. Pelatihan tersebut merupakan Diklat yang wajib diikuti paramedis.


Sekretaris Daerah Jeneponto Muh. Arifin Nur meminta kepada seluruh OPD agar dapat membangun komitmen dalam rangka meningkatkan pelayanan rumah sakit.


"Pelayanan yang baik harus kita bangkitkan kembali dengan peningkatan kinerja yang baik pula," kata Muh. Arifin Nur saat membuka acara tersebut.


Tak hanya itu, sistem komunikasi yang efektif harus dibudayakan dalam mengelola organisasi termasuk rumah sakit. "Jangan ego sektoral terhadap pimpinan tetapi bangun komunikasi efektif dalam mendorong kemajuan rumah sakit," jelasnya.


Menurut dia, pelatihan ini sangat penting untuk dilakukan paramedis. Dia berharap, pelayanan kedepanya bisa lebih baik lagi. 


"Saya berharap agar peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik agar pelayanan kepada masyarakat lebih baik pula," pungkasnya.


Sekadar diketahui, hadir dalam kegiatan ini Direktur RSUD Lanto Daeng Pasewang, drg Bustamin, dan narasumber dari RSUD Labuang Baji, dr. Wahida serta Wahidin Ns, Dewi.


Penulis: Akbar Razak/B