Skip to main content

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Makassar Sasar Pura Giri Natha

KPU Makassar saat melakukan sosialisasi Pemilu di Pura Giri Natha.


KABAR.NEWS, Makassar - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar terus melakukan sosialisasi untuk meningkatkan jumlah pemilih dan mengampanyekan gerakan anti golongan putih (golput) di Pemilu 2019. Kali ini KPU Makassar menyasar tempat ibadah yakni, Pura Giri Natha Makassar, Minggu (10/2/2019). 


Komisioner KPU Makassar, Endang Sari mengatakan dalam sosialisasi tersebut, KPU Makassar menyasar masyarakat, khususnya yang beragama Hindu. Ia mengaku dalam sosialisasi tersebut, memaparkan terkait tahapan-tahapan Pemilu dan jenis surat suara.


Baca Juga:


Selain itu, KPU Makassar juga memberikan penjelasan kategori - kategori pemilih yang terdiri dari Daftar Pemilih Tetap (DPT), Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), dan Daftar Pemilih Khusus (DPK). 


"Secara khusus peserta juga diberikan pemahaman terkait proses pindah memilih bagi warga negara yang tidak dapat berada dalam wilayahnya saat Pemilu berlangsung," ujarnya. 


Endang mengaku KPU kota Makassar memang sedang gencar turun langsung di masyarakat untuk menginventarisir masalah dan mendengarkan kegelisahan yang sedang dialami masyarakat terkait Pemilu. 


"Sehingga ini dapat menjadi masukan bagi kami kedepannya untuk meningkatkan partisipasi memilih di Makassar," tegasnya.


Tak hanya itu, KPU Makassar juga mengajak kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya terkait berita bohong atau Hoaks, Hate Speech, dan Money Politics yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilu. 


"Pemilu merupakan pertaruhan integritas dan idealitas. Kita semua harus memiliki komitmen dalam perbaikan negara kita, dan semua itu diawali  dengan cara gunakan hak pilih anda, jangan Golput, dan tolak politik uang,"pungkasnya.

 

loading...