Skip to main content

Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan, Puskesmas Samata Gandeng Kecamatan dan Kelurahan

Puskesmas Samata
Pertemuan Penggalangan komitmen Eksternal bersama perwakilan enam kelurahan lintas sektor dalam wilayah kerja Puskesmas Samata. 

KABAR.NEWS, Gowa - Puskesmas Samata menggelar pertemuan penggalangan komitmen eksternal dalam rangka peningkatan mutu pelayanan yang berkesinambungan di wilayah kerja Puskesmas Samata. 


Sebelumnya telah dilakukan pertemuan penggalangan komitmen internal yang menyangkut masalah internal Puskesmas. Sehingga menyusul digelarnya kegiatan penggalangan komitmen Eksternal di Aula Rumah Makan Dewi Sri, Jalan Malino, Sungguminasa, Selasa (12/2/2019).


Baca Juga:


"Penggalangan komitmen eksternal untuk membantu kami nanti didalam re-akreditasi tahun depan dalam peningkatan mutu pelayanan secara berkesinambungan," ujar Kepala Puskesmas Samata, dr Arni Sultan. 


Diketahui, rapat ini dilakukan bersama keenam kelurahan lintas sektor yang masuk dalam wilayah kerja Puskesmas Samata, diantaranya, Kelurahan Samata, Romang Polong, Paccinongan, Tamarunang, Bontoramba sdan Mawang. 


"Yang kami harapkan dari lintas sektor adalah dapat membantu kami, karena terus terang saja kalau hanya kami di puskesmas tidak bisa mencapai itu semua tanpa bantuan dari lintas sektor, adik-adik dari karang taruna, tokoh pemuda dan lainnya," jelas dr Arni. 


Sementara, Camat Somba Opu, Indra Wahyudi Yusuf mengatakan, dirinya siap membantu Puskesmas Samata dalam menyiapkan akreditasi mutu pelayanan. 


"Pertemuan ini tentu tujuannya untuk menyatukan persepsi dalam peningkatan pelayanan kesehatan dan kita juga memberikan dukungan penuh dan suppor yang  maksimal buat Puskesamas Samata untuk persiapan akreditasi tahun ini," demikian Indra.

  • Afrilian Cahaya Putri

 

loading...