Tinggalkan Kantor Bupati Maros, Hatta Rahman Disemprot Water Canon 

Hatta dan Harmil meletakkan jabatan setelah 10 tahun menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Maros.

Tinggalkan Kantor Bupati Maros, Hatta Rahman Disemprot Water Canon 
Mantan Bupati Maros, Hatta Rahman saat disambut tembakan meriam air dari Damkar Maros di Kantor Bupati Maros, Kamis (19/2/2021). (Foto: KABAR.NEWS/Fahrul)






KABAR.NEWS, Maros - Hatta Rahman dan Harmil Mattotorang resmi mengakhiri masa jabatannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Maros. Usai acara serah terima jabatan, personel Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Maros memberikan salam penghormatan dengan menyeprotkan water canon kepada Hatta dan Harmil saat akan meninggalkan kantor Bupati Maros, Kamis (18/2/2021). 

Kepada sejumlah wartawan, Hatta menyampaikan jika dirinya fokus kepada keluarga usai masa jabatannya sebagai Bupati Maros berakhir. 

"Saya nanti mau jadi Dirut saja Dirumah Terus," timpal hatta saat ditanyai wartawan tentang rencananya setelah tidak lagi menjabat sebagai Bupati Maros.

Selain itu, Hatta mengatakan akan fokus kembali menjadi pengusaha. Namun, dirinya tak menampikkan kemungkinan dirinya kembali di dunia Politik. 

"Saya mau kembali jadi pengusaha saja. Tapi nanti dilihat, kalau ada niat saya akan kembali lagi berpolitik," tambahnya. 

Tak hanya penghormatan dari anggota Damkar Maros, ratusan pegawai kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Maros juga turut mengantar kepergian Hatta dan Harmil. Tak sedikit pegawai kantor Bupati yang tak bisa menahan tangis melepas Bupati dan Wakil Bupati dua periode itu. 

Jabatan Bupati Maros kini dijabat oleh Sekda Maros Andi Davied Syamsuddin. Andi Davied menjabat sebagai Pelaksana harian (Plh) Bupati Maros hingga Chaidir Syam dan Suhartina Bohari dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Maros pada 26 Februari 2021 

Penulis: Fahrul/A