Skip to main content

Tinggalkan Jabatan Wakil Bupati Soppeng, Supriansah Maju DPR RI

supri
Wakil Bupati Kabupaten Soppeng, Supriansah Mannahawu siap maju di DPR RI. (Dok: Ruslan)

KABAR.NEWS, Makassar - Wakil Bupati Kabupaten Soppeng, Supriansah Mannahawu rela meninggalkan jabatan sebagai wakil bupati demi maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. 

Supriansah menanggalkan jabatannya setelah memimpin Soppeng bersama Andi Kaswadi Razak sekitar 2 tahun, setelah dilantik oleh gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo pada tanggal (17/2/2016) lalu. 

Menurut supriansah keinginannya maju di DPR RI bukan karena jabatan atau berhasrat dengan kekuasaan, karena posisinya saat ini sebagai wakil bupati sudah cukup baginya. Hanya saja, maju di DPR RI karena dia ingin mengabdi kepada masyarakat dengan berjuang di parlemen. 

"Jelas bukan kekuasaan saya cari, saya tidak kejar itu, saya ini wakil bupati. Bawahan saya banyak, mereka tidak mungkin katakan tidak kalau saya minta, tapi bukan itu saya cari. Saya mau maju di DPR karena untuk kepentingan rakyat, tidak ada yang lain," kata Supriansah di Phoenam Jalan Topaz Makassar, Rabu (13/6/2018). 

Supriansah rencananya akan maju di DPR RI melalui utusan Partai Golkar di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel II meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Wajo, Soppeng, Barru, Pangkep, Maros, dan Kota Parepare. Sebelum memutuskan untuk maju, Dia telah berdiskusi panjang dengan Bupati Andi Kaswadi Razak dan sepakat mendorongnya ke senayan. 

"Saya maju ke DPR RI itu melalui diskusi panjang dengan pak bupati dan sepakat mendorong saya ke DPR RI," tambahnya 

Selain itu lanjutnya, belum ada jaminan terpilih sebagai legislator ketika dia telah menyatakan resmi maju bertarung di dapil II, apalagi Supriansah harus mundur dari eksekutif setelah namanya resmi sebagai calon anggota legislatif. 

"Sumpah saya ketika diperhadapkan antara kepentingan orang bayak dan pribadi, maka saya harus mundur dan menjadi caleg yang belum tentu saya dapat raih. Belum tentu saya terpilih, tapi itulah resiko demi kepentingan rakyat Soppeng," tutupnya. 

  • Ruslan