Skip to main content

Tindaki Surat Edaran Bupati, Panwascam Sinjai Tengah Tertiban APK Pemilu 2019

Pemilu
Panwascam Sinjai Tengah melakukan penertiba APK Pemilu 2019.


KABAR.NEWS, Sinjai - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Sinjai Tengah menyisir sepanjang jalan poros Sinjai-Malino dengan melakukan penertiban dan pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu 2019, Kamis (14/3/2019).


Hal ini dilakukan ataa tindaklanjut Surat Edaran Bupati Sinjai, tentang perihal penertiban dan pembersihan APK Pemilu 2019.


Baca Juga:


Ketua Panwascam Sinjai Tengah, Sudirman saat dikonfirmasi mengatakan bahwa penertiban APK ini dilaksanakan oleh Panwascam, PPK, dan Satpol PP yang dipimpin langsung oleh Kasi Tantrib Kecamatan Sinjai Tengah.


"Lokasi penertiban APK dilakukan disepanjang jalan poros Sinjai - Malino. Kita copoti alat peraga kampanye yang melanggar atau diluar zonasi yang telah ditentukan," ungkapnya.


Dalam surat edaran Bupati Sinjai tersebut, Sudirman menjelaskan bahwa kegiatan hari ini adalah bentuk tindaklanjut hasil rapar koordinasi perihal penertiban alat peraga kampanye pemilihan umum serentak tahun 2019 yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Sinjai melalui kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bersama Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu, pihak kepolisian Polres Sinjai, dan Dinas Polisi Pamong Praja dan Damkar Sinjai.


"APK yang kita tertibkan, contohnya seperti yang terpasang di pohon dan terpasang diluar zona yang telah ditentukan lainnya," tutupnya.

  • Syarif

 

loading...