Skip to main content

Tim Pejuang AQM di Pilgub Dorong Buhari Maju Pilwalkot Makassar 2020

Tim Pejuang Azis di Pilgub Dorong Buhari Maju di Pilwalkot Makassar
Pertemuan tim pejuang AQM mendorong Buhari Kahar Muzakkar bertarung di Pilwalkot Makassar. (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Buhari Kahar Muzakkar didorong untuk maju bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar tahun 2020. Aspirasi itu datang dari Tim Pejuang Azis Qahar Muzakkar pada Pilgub Sulsel 2018.

 

"Pertemuan tim pejuang Makassar yang dulunya tim inti AQM di Pilgub Sulsel, mendorong Buhari Kahar Mudzakkar untuk maju pada Pilkada Kota Makassar tahun 2020," kata Juru Bicara Tim Pejuang AQM, Muhlis Dahlan, melalui keterangan tertulisnya kepada KABAR.NEWS, Minggu (28/7/2019).


Baca juga: Survei Kandidat Pilwalkot Makassar: Abraham Samad Melejit, Appi-Cicu Tak Terekam

Muhlis Dahlan menjelaskan, aspirasi mendorong Buhari di Pilwalkot Makassar, disampaikan perwakilan Tim Pejuang AQM yang berasal dari 15 kecamatan saat menggelar pertemuan di Warkop Salemo, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Sabtu kemarin.


Dia mengatakan, Tim Pejuang AQM menilai Buhari Kahar layak untuk bertarung di Pilwalkot Makassar karena sebagai figur yang dianggap punya pengalaman.

 

Selain alasan itu, Buhari yang merupakan Mantan Anggota DPRD Provinsi Sulsel dan saat ini menjabat Ketua PB KKL Raya, dinilai memiliki reputasi baik sebagai politisi.


"Buhari Kahar sebagai saudara Ustaz Aziz Qahar Mudzakkar yang cukup dikenal warga makassar," ungkap Muhlis Dahlan.


Baca juga: Bahas Pilwalkot Makassar, Deng Ical Ngopi Bareng Ketua Berkarya dan Perindo

Meski demikian, kata Muhlis, Tim AQM mendorong Buhari bertarung di Pilkada Makassar baik sebagai Calon Wali Kota dan atau Calon Wakil Wali Kota.


"Aspirasi Tim Pejuang untuk maju di Pilkada Makassar, baik pada posisi 01 atau 02," tandas Muhlis Dahlan.


Selain Buhari Kahar Muzakkar, sejumlah nama-nama baru yang digadang-gadang bertarung di Pilkada Makassar antara lain Abraham Samad, Indira Chunda Thita YL, Hasan Basri Ambarala dan lain sebagainya.

 

loading...