Skip to main content

Tim NasDem Tator Disinfektan Rumah Warga

NasDem Tator Semprot Rumah Warga dengan Disinfektan
Ketua DPD NasDem Tator, Eviviana Rombe Datu didampingi Kepala Lurah Batupapan sebelum melakukan penyemprotan, Selasa (24/3/2020). (KABAR.NEWS/Febriani Ryadi)

KABAR.NEWS, Makale - DPD Partai NasDem Tana Toraja (Tator) mengerahkan tim untuk menyemprotkan disinfektan ke rumah warga dan tempat ibadah di kelurahan Batupapan, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Selasa (23/3/2020).


Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan untuk mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19. Ketua DPD NasDem Tator Eviviana Rombe Datu mengatakan, penyemprotan digelar bertahap selama beberapa hari ke depan.


"Khusus untuk hari pertama, bermula dari tadi pagi hingga sore ini, penyemprotan dilakukan di sepanjang jalan poros dan rumah ibadah kemudian berlanjut penyemprotan di seluruh rumah penduduk sejumlah kurang lebih 600 dan besok akan dilanjutkan pada titik-titik lainnya," kata Evi kepada KABAR.NEWS di lokasi.


Baca juga: Kekurangan APD, RS Tator Rawat 2 PDP Corona Asal Enrekang dan Masamba


Selain melakukan penyemprotan, Tim NasDem Tator juga memasang galon air di area publik seperti di terminal dan pasar tradisional untuk digunakan mencuci tangan.


Menurut Evi, aksi disinfektan tersebut sebagai bentuk kepedulian NasDem secara maksimal untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Lakipadada.


Wakil Ketua DPRD Tator itu mengakui bahwa pihaknya juga kewalahan karena kekurangan bahan untuk pembuat disinfektan. Dengan begitu, Evi mengharapkan setiap anggota Fraksi NasDem DPRD Tator juga bisa terjun langsung menyemprotkan disinfektan.


Baca juga: PPP Usul Gaji Bulan April Anggota DPR Dipotong Lawan Corona


Evi menghimbau agar masyarakat Tator tidak panik menyikapi wabah Covid-19 dan menyarankan tetap waspada sembari menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.


"Jauhi keramaian, jaga jarak, hindari bersalaman serta rutin mencuci tangan pakai sabun," ujar Evi menandaskan.


Penulis: Febriyani Riyadi/B

 

Flower

 

loading...