Tim Kemanusiaan Pemkab Pangkep Salurkan Bantuan di Ulumanda Mamuju

Langsung melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pengungsi.

Tim Kemanusiaan Pemkab Pangkep Salurkan Bantuan di Ulumanda Mamuju
Tim Kemanusiaan Pemkab Pangkep menyalurkan bantuan kepada korban gempa di Kecamatan Ulumanda, Mamuju, Sulbar. (Foto: Dinas Kominfo Pangkep)






KABAR.NEWS, Mamuju - Gempa berkekuatan magnitudo 6,2 di Majene, Sulawesi Barat, membuat Pemerintah Kabupaten Pangkep mengirimkan Tim Kemanusiaan. Sejumlah bantuan logistik dibawa dari Pangkep ke Mamuju, Sulbar. 

Anggota Tim Kemanusiaan Pemkab Pangkep, dr Annas Ahmad mengatakan saat ini pihaknya sudah tiba di Desa Sambabo, Kecamatan Ulumanda, Mamuju, Sulbar. Mereka langsung melakukan pendistribusian logistik dan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap korban gempa. 

"Di Desa Sambabo ada 1.236 orang yang mengungsi akibat gempa yang terjadi beberapa hari lalu," tuturnya melalui keterangan tertulisnya kepada KABAR.NEWS, Kamis (21/1/2021). 

Annas mengungkapkan pengungsi di Kecamatan Ulumanda tidak hanya dari Desa Sambabo, juga ada dari Salotambung, Kabiraang, dan Tandiallo. 

"Hari ini kita mencapai Desa Sambabo, Kecamatan Ulumanda. Kita sudah lakukan pemeriksaan kesehatan dan membagikan satu truk sembako dari Pemkab Pangkep," ujar dr Annas Ahmad. 

Tim kemanusiaan Pangkep di Mamuju sendiri terdiri dari Damkar, tim kesehatan RSUD Batara Siang, Satpol PP dan BPBD.

Penulis: Saharuddin/C