Tim Juru Kunci Permalukan MU di Hadapan Ferguson

Kalah dengan skor 1-2 di Old Trafford

Tim Juru Kunci Permalukan MU di Hadapan Ferguson
Pemain Sheffield United Kean Bryan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United pada pertandingan Liga Premier Inggris pekan ke-20 di Old Trafford, Kamis (21/1/2021). (Getty Images via Premier League)






KABAR.NEWS, Manchester - Penghuni dasar klasemen Liga Inggris, Sheffield United mengalahkan Manchester United (MU) pada pertandingan pekan ke-20 di Old Trafford, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.


MU dipermalukan Sheffield di hadapan pelatih terbaiknya sepanjang masa, Sir Alex Ferguson, yang hadir langsung di tribune stadion menyaksikan timnya kalah dengan skor 1-2.

Tuan rumah memang mendikte jalannya pertandingan sejak awal. Namun tim tamu justru mencetak gol lebih awal melalui sundulan Kean Bryan pada menit ke-23 setelah memanfaatkan sepak pojok. (Lihat juga: Kata-kata Ibra yang Membuat Lukaku Mengamuk pada Derby Milan)


Tertinggal, MU terus menggempur barisan pertahanan Sheffield melalui pergerakan Anthony Martial, Bruno Fernandes dan Marcus Rashford di lini depan. Namun skor 1-0 bertahan hingga turun minum. 


Usai jeda, Ole Gunnar Solksjaer tak melakukan pergantian pemain dan tetap menduetkan Axel Tuanzebe bersama Harry Maguire sebagai center back. Dominasi tuan rumah terus berlanjut hingga Maguire menyamakan skor pada menit 64.


Gol kapten MU itu lahir dari sepak pojok yang dieksekusi Alex Telles. Maguire lantas menyundul bola dengan keras tanpa bisa dijangkau kiper Sheffield, Aaron Ramsdale.


Usai menyamakan kedudukan, MU memasukkan Edinson Cavani mengganti Mason Greenwood. Rotasi ini tak berbuah hasil. Tuan rumah justru kembali kebobolan pada menit ke-74 lewat tendangan pemain pengganti, Oliver Burke yang salah diantisipasi Tuanzebe. (Lihat juga: Bursa Transfer: Edin Dzeko Tolak Tawaran West Ham)


Empat menit tambahan waktu tak mampu dimaksimalkan MU untuk menyamakan kedudukan, sekaligus menerima kekalahan oleh tim juru kunci di hadapan Alex Ferguson. 


Tiga poin dari Old Trafford tak mendongkrak posisi Sheffield United di dasar klasemen dengan koleksi 8 poin. Sementara MU berada di peringkat kedua (40 poin), kalah satu poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris, Manchester City.