Tim Futsal Ponpes An Nahdlah Juara 1 Turnamen Santri Ansor Gowa

Juara memperingati hari santri nasional

Tim Futsal Ponpes An Nahdlah Juara 1 Turnamen Santri Ansor Gowa
Foto bersama tim peserta Turnamen Futsal Santri yang digelar GP Ansor Gowa di Lapangan Futsal Cemarah, Gowa. (IST)












KABAR.NEWS, Gowa - Tim futsal Pondok Pesantren An Nahdlah, Kota Makassar, menjadi yang terbaik pada turnamen futsal memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2021 yang digelar Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.


Pada laga final yang berlangsung di Lapangan Futsal Cemarah, Gowa, Jumat (22/10/2021), Santri Ponpes An Nadhlah keluar sebagai juara 1 dengan mengalahkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Makassar lewat adu penalti yang berakhir 3-3.


Penjaga gawang Ponpes asuhan Dr. Firdaus Muhammad itu, juga gelar pemain terbaik yang diberikan kepada Ajmal. Sementara pencetak gol terbanyak turnamen futsal berskala Sulsel ini dibukukan oleh pemain MAN 1 Makassar, Fajar dengan 8 gol.


Sejak dibuka oleh Ketua Dewan Penasehat GP Ansor, Amir Uskara, turnamen futsal ini berlangsung menarik karena diikuti para santri yang tersebar dari berbagai daerah seperti Gowa, Makassar dan Maros. Pelaksanaannya pun digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).


"Terima kasih kepada semua tim yang ikut pada turnamen santri ini. Mereka telah menunjukkan sportifitas, persaudaraan dan semangat juang sebagai santri. Semua santri yang terlibat adalah para juara di masa kini dan nanti," ujar Ketua Terpilih GP Ansor Gowa, Fatahuddin Lewa, Sabtu (23/10/2021).


Fatahuddin juga berterima kasih kepada sponsor yang berpartisipasi mensukseskan event Hari Santri Nasional 2021 ini. Sekretaris KNPI Kabupaten Gowa itu menegaskan akan menggelar turnamen futsal yang lebih besar lagi untuk memajukan dunia olahraga santri dan pelajar Indonesia.


"Insya Allah di tahun-tahun yang akan datang turnamen seperti ini akan kita selenggarakan lebih bagus lagi. Selamat sudah ikut bertarung, tetap patuh protokol kesehatan dan selamat hari santri nasional," tandas Fatahuddin.


Adapun juara 3 turnamen futsal antar santri GP Ansor Gowa dimenangkan oleh MAN 1 Makassar dan juara 4 menjadi milik tim Pesantren Wadil Qurra, Gowa.