Tim DLH Intens Angkut Sampah Demi Jaga Keindahan Parepare

*Imbau jangan buang sampah sembarangan

Tim DLH Intens Angkut Sampah Demi Jaga Keindahan Parepare
Petugas DLH Parepare turun melakukan bersih-bersih. (IST)






KABAR.NEWS, Parepare - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, Sulawesi Selatan, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menurunkan persoel menyisir sampah-sampah sepanjang jalan di Kota Parepare pada Kamis (6/1/2022).


Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Parepare, Budi Rusdi mengatakan kegiatan itu untuk meningkatkan kebersihan Kota Parepare.


"Personel sasar berbagai sampah yang ada di sepanjang jalan, seperti sampah selokan, sampah rumah tangga, sampah dahan, sampah bongkaran bangunan dan Gulma," ucap Budi dalam rilisnya.


Budi mengungkapkan bahwa kebersihan adalah indah dan sehat. Untuk itu ia tak lupa mengajak seluruh masyarakat Kota Parepare agar turut menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.


“Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan, dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat," ajak Budi.


Untuk terus menjaga kebersihan Kota Parepare, Dinas Lingkungan Hidup, kata Budi, akan terus bergerak membersihkan sampah dan juga mengedukasi warga agar bersama sama menjaga kebersihan.


“Menjaga kebersihan adalah tanggung jawab kita bersama. Marilah kita membudayakan hidup bersih dan sehat. Buanglah sampah pada tempat yang sudah disediakan,” pesannya.


Penulis: Arsyad/C