Skip to main content

Tim Bulu Tangkis Sulawesi Selatan Kunci Tiket PON 2019

bulu tangkis sulsel
Tim bulu tangkis Pra-PON 2019 Sulsel. (Ist)


KABAR.NEWS, Makassar- Tim bulu tangkis Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil mengunci tiket untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua mendatang.


Tiket tersebut berhasil diraih, baik tim putra dan putri di ajang Pra-PON 2019 di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), 3 hingga 9 November. 


Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel, Devo Khadafi mengatakan pihaknya mengirimkan 11 atlet. Terdiri dari 7 atlet putra dan 4 atlet putri.


"Tim putri sudah memastikan lolos setelah mengalahkan tuan rumah (Sulut), meski sebelumnya kalah melawan Sulawesi Tenggara. Sisa kita berjuang untuk meraih juara grup," kata Devo, Jumat (8/11/2019).


bulu tangkis


Sementara untuk tim putra, Devo menyebutkan hingga saat ini belum pernah mengalami kekalahan dan bercokol di puncak klasemen zona Sulawesi. Pihaknya berharap dua tim tersebut bisa juara grup, sehingga bisa lolos otomatis untuk kelas perorangan.


Dalam kesempatan tersebut, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Sulsel ini mengeluhkan minimnya dukungan pihak Pemprov Sulsel terhadap atlet yang berjuang di Pra-PON 2019.


"Hanya lima atlet kami yang dibiayai Dispora Sulsel berangkat ke Manado, sisanya kami yang carikan anggaran. Semoga dengan Kadis (kepala dinas) yang baru hal seperti ini bisa diperhatikan," pungkasnya.


Adapun atlet bulu tangkis Sulsel yang turun di Pra-PON 2019 antara lain Andi Fadel Muhammad, Muh Asqar Harianto, Khuznul Karim, Surya Athala Naufal, Nurhalik Haq, Ahmad Syh'Narki Rustam dan Aqsha Faturahman di tim putra.


Selanjutnya, Virni Putri, Riska Widyanti Rahman, Arindi Nurul Amalia dan Liska Ayuningsih di tim putri. Mereka didampingi pelatih Mustakim dan manager Atmam Amir.


*Darsil/Cp/B

 

loading...