Tiga Pencuri Genset dan AC di Gudang BRI Sinjai Ditangkap

- Salah satunya warga Jeneponto

Tiga Pencuri Genset dan AC di Gudang BRI Sinjai Ditangkap
Ilustrasi pelaku pencurian. (iStockphoto)












KABAR.NEWS, Sinjai - Tiga terduga pelaku perampokan gudang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sinjai, Sulawesi Selatan, akhirnya tertangkap. Mereka menggondol mesin genset hingga pendingin ruangan atau AC.


Kasat Reskrim Polres Sinjai Iptu Abustam mengatakan ketiga pelaku ditangkap pada Minggu (19/12/2021) kemarin, setelah polisi menerima laporan pada 16 Desember. 


Mereka adalah inisial AS (21) dan BS (15). Keduanya merupakan warga jalan Bulo- Bulo Timur, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara. Satu lainnya adalah AO (21) warga Desa Bonto Mate'ne, Turatea, Jeneponto.


Abustam menyebut dari keterangan pelapor, pelaku menggasak tujuh mesin genset, tiga AC, lima unit komputer dan satu baterai UPS dari gudang BRI Sinjai.


"Dari hasil penjualan barang curian tersebut, AS mendapatkan bagian sebesar Rp.1.100.000, BS mendapatkan bagian sebanyak Rp950.000 dan AO mendapatkan bagian sebanyak Rp. 250.000," sebut Abustam dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/12/2021).


Dari hasil interogasi, ketiganya mengaku memasuki Gudang Bank BRI Lewat pintu belakang. Barang-barang curian tersebut dijual di tempat pengepul besi di Jalan Sungai Tangka dan ada pula yang dijual di daerah Kabupaten Bone.


Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni Kipas Mesin AC dan penutupnya, sedangkan barang bukti yang lain masih dalam pencarian. 


"Saat ini ketiga pelaku diamankan di Polres Sinjai guna proses penyidikan lebih lanjut," tandas Abustam.


Penulis: Syarif/B