Skip to main content

Tiga Pemain PSM yang Diwaspadai Becamex Binh Duong

Tiga Pemain PSM yang Diwaspadai Becamex Binh Duong
Pemain PSM Makassar, Eero Markkanen (tengah) usai mencetak gol ke gawang Kaya Iloilo pada pertandingan fase grup AFC Cup 2019. (IST/AFC)

KABAR.NEWS, Bogor - Pelatih Becamex Binh Duong, Nguyen Thanh Son, menyebut timnya dan PSM Makassar memiliki peluang yang sama untuk memenangkan leg kedua Semifinal AFC Cup 2019 Zona Asean, di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (26/6/2019).


Baca juga: PSM Makassar Siap Kandaskan Becamex Binh Duong

Selain punya peluang yang sama melangkah ke babak final, Thanh Son juga meminta para pemainnya untuk mewaspadai tiga pemain PSM Makassar. Ketiga pemain itu adalah Guy Junior, Wiljan Pluim dan Eero Markkanen. 


"Pertandingan besok kesempatan kedua tim fifty-fifty, di mana PSM diuntungkan karena bermain di Indonesia. Kami perlu mewaspadai sejumlah pemain depan mereka yakni nomor punggung 39, 80 dan 9," kata Thanh Son kepada wartawan di Lorin Hotel, Sentul Bogor, Selasa (25/6/2019).


Wiljan Pluim. (Foto: AFC)
Wiljan Pluim. (Foto: AFC)

Sejauh ini, tiga pemain PSM yang diwaspadai Becamex memang cukup produktif. Khususnya Eero Markkanen, meski hanya menjadi pemain pengganti pada leg pertama, namun eks penyerang Timnas Finlandia itu telah mencetak 5 gol di AFC Cup 2019.


Pemain PSM Makassar, Guy Junior (kiri) berduel udara dengan pemain Becamex Binh Duong, Ali Rabo. (Foto: AFC)
Pemain PSM Makassar, Guy Junior (kiri) berduel udara dengan pemain Becamex Binh Duong, Ali Rabo. (Foto: AFC)

Sementara Guy Junior, dari empat pertandingan di AFC Cup, pemain naturalisasi asal Kamerun itu mengemas 2 gol dan menjadi ujung tombak PSM saat pertemuan leg pertama.


Baca juga: Pelatih PSM Akui Bukan Hal Mudah Kalahkan Becamex

Begitu halnya Wiljan Pluim, kapten Pasukan Ramang itu membukukan 2 gol dari enam pertandingan di AFC Cup 2019. Pluim juga punya peran sentral dalam mengatur skema permainan PSM.


  • Penulis: Irvan Abdullah