Skip to main content

Tiga Pelaku Penyekapan Remaja yang Dituduh Curanmor Dibekuk Polisi

gsg
Ketiga pelaku penyekapan saat berada di Mapolrestabes Makassar. (Ist)

KABAR.NEWS, Makassar- Tiga pelaku pengeroyokan dan penyekapan terhadap M Asri (17), korban yang dituduh mencuri motor, ditangkap polisi di Jalan Rappocini, Kota Makassar, Minggu (8/12/2019). Ketiga pelaku yakni Ahmad Hasim (20), Fauzi Ramdhan (18), Rahmat Fahmi (18). 


Kasatreskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko mengatakan kejadian berawal saat Fahmi meminjam motor Hasim setelah Salat Jumat, Jumat (6/12/2019) lalu, namun tidak kembali hingga larut malam.


"Kan salah satu pelaku ini meminjam motor temannya setelah salat Jumat, tapi tidak kembali sampai tengah malam. Akhirnya yang punya motor (Hasim) bersama (Fauzi) pergi mencari motornya," kata Indratmoko, Selasa (10/12/2019).


Baca juga: Dituduh Curi Motor, Remaja di Makassar Disekap Lalu Dikeroyok 


Indratmoko melanjutkan mereka diamankan polisi terkait kasus penyekapan dan penganiayaan terhadap M Asri, dimana korban dituduh oleh para pelaku sebagai pencuri motor.


"Korban ini dituduh oleh salah satu pelaku sebagai orang yang membawa lari motornya. Kemudian para pelaku menganiaya serta menyekap korban selama beberapa jam," katanya.


Beruntung, Asri dapat meloloskan diri dari penyekapan yang dilakukan para pelaku, dan segera meminta bantuan ke kantor polisi terdekat.


Para pelakupun dijerat dengan pasal 170 juncto pasal 351 KUHP dan pasal 333 terkait perampasan kebebesan seseorang, ancaman hukuman 12 tahun penjara.



*Reza Rivaldy/Cp/B

 

loading...