Skip to main content

Tiga Pekerja Proyek di Pinrang Disambar Petir, Satu Meninggal

Petir
Korban sambaran petir saat dievakuasi ke rumah warga.(ist)


KABAR.NEWS, PINRANG – Tiga oarang pekerja proyek drainase di tengah areal persawahan Desa Pincara, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, disambar petir, Selasa (3/12/2019).


Dari tiga pekerja yang disambar petir itu, satu orang diantaranya meninggal dunia, yakni Ibnu Wahid. Sementara rekannya, Jumadi dan Ismail dilarikan ke Puskesmas Leppangan untuk mendapatkan perawatan medis.


Kepala Desa Pincara, Roni Hakim mengatakan, hujan deras yang disertai petir mengguyur sekitar pukul 15.00 Wita. Saat itu, tiga orang pekerja yang sedang mengerjakan proyek drainase untuk irigasi sawah di sambar petir.


BACA JUGA: Warga Jeneponto Tewas Tersambar Petir Saat Berkebun



Mendapat informasi itu, kata dia, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian bersama Kapolsek Patampanua. 

 

"Ada korban meninggal dunia. Almarhum sempat dibawa ke rumah warga sebelum keluarganya tiba menjemput, untuk disemayamkan di rumah duka di BTN Graha Andika, Kecamatan Wattang Sawitto," ungkapnya.

 

Roni menambahkan, dua korban lainnya dilarikan ke Puskesmas Leppangan untuk mendapatkan perawatan. Namun, karena lukanya cukup parah, keduanya harus dirujuk ke Rumah Sakit Umum Lasinrang Pinrang.

 

Informasi yang dihimpun, korban sambaran petir tersebut saat itu sedang beristirahat sambil menunggu hujan redah. Salah seorang dari mereka bermain handphone sambil menggunakan handset. Petir kemudian menyambar dan mengenai tiga orang pekerja proyek.



Arsyad/B

 

loading...