Tiga Nama Calon Sekda Sulsel: Sukarniaty Satu-satunya Perempuan

* Selanjutnya diserahkan kepada Kemendagri

Tiga Nama Calon Sekda Sulsel: Sukarniaty Satu-satunya Perempuan
Plt Kepala Diskominfo Sulsel, Sukarniaty Kondolele. (IST/HMS)

KABAR.NEWS, Makassar – Panitia Seleksi (Pansel) Lelang Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) telah mengumumkan tiga   nama untuk diputuskan sebagai pamong tertinggi di Sulsel.


Pengumuman secara terbuka itu disampaikan Ketua Pansel Sekda Sulsel, Prof. Murtir Jeddawi di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Senin (13/3/2023).


Nama - nama yang lolos tiga besar adalah Andi Taufik, Iqbal Suaeb dan Sukarniaty Kondolele. Nam terakhir adalah satu-satunya perempuan. Ketiganya akan direkomendasikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk diputuskan.


Murtir Jeddawi menyebutkan, pansel menentukan tiga nama sebagai bakal Sekda definitif Sulsel berdasarkan hasil tes beberapa pekan terakhir. Mereka yang lolos sesuai dengan rangking tertinggi.


”Penilaian kami ada 4 parameter, mulai assesment, rekam jejak, makalah, wawancara, baru kami satukan masing-masing peserta,” ucap Murtir kepada wartawan.


Nantinya, satu nama yang keluar akan menjadi Surat Keputusan (SK) Presiden RI Joko Widodo sebagai Sekda definitif Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.


Adapun tiga nama calon Sekda Provinsi Sulsel dengan rangking nilai tertinggi:


1. Andi Taufik 92,49

2. Iqbal Samad Suhaeb 89,91

3. Sukarniaty Kondolele 89,85