Tiga Kasat dan Dua Kapolsek di Sinjai Resmi Berganti

- Salah satunya AKP Abustam

Tiga Kasat dan Dua Kapolsek di Sinjai Resmi Berganti
Penandatanganan berita acara sertijab personel Polres Sinjai. (Ist)

KABAR.NEWS, Sinjai - Lima perwira polisi pada Kepolisian Resor (Polres) Sinjai, Sulawesi Selatan, secara resmi diganti pada prosesi serah terima jabatan atau Sertijab yang digelar di Mapolres Sinjai, Jumat (22/7/2022).


Mutasi perwira polisi tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sulsel Nomor: Kep/533/ VII/2022, tanggal 11 Juli 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Sulsel.


Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar mengatakan, pelaksanaan mutasi dalam organisasi merupakan hal yang lumrah dalam sebuah institusi, termasuk di Korps Bhayangkara.


"Kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polres Sinjai. Pimpinan Polri memberikan kepercayaan kepada saudara untuk menduduki jabatan di Polres Sinjai, oleh karena itu saya berharap saudara dapat memimpin secara visioner, arif dan bijaksana dalam mengelola sumber daya organisasi, yang mampu menciptakan suasana kerja yang harmonis sehingga dapat memotivasi anggotanya," kata Rachmat Sumekar saat memimpin sertijab.


Adapun perwira yang dimutasi yaitu Kasat Reskrim Polres Sinjai AKP Abustam mendapat jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Bulukumba, digantikan oleh AKP Syahruddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bantaeng, Polres Bantaeng.


Iptu Rahmat yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polres Sinjai mendapat jabatan baru sebagai Ps. Panit 2 Subdit 5 Dit Intelkam Polda Sulsel, digantikan oleh AKP Didik Yusianto yang sebelumnya menjabat Panit 4 Subdit 5 Dit Intelkam Polda Sulsel.


Selain itu, Kasat Binmas Polres Sinjai AKP Sudirman Mando mendapat jabatan baru sebagai Kasubbag Binops Bag Ops Polres Sinjai digantikan oleh AKP Fatahuddin yang sebelumnya sebagai Kasi Humas Polres Sinjai.


Sementara dua Kapolsek yang diganti yakni Kapolsek Sinjai Tengah, Iptu Aswar mendapat jabatan baru sebagai Kasubbag Watpers Bag SDM 
Polres Sinjai.


Jabatan itu diisi oleh Iptu Yantar yang sebelumnya sebagai Kaur Bin Ops Reskrim Polres Sinjai. Satu lainnya adalah Kapolsek Sinjai Barat mendapat Jabatan baru sebagai Kapolsek Rantepao Polres Tana Toraja digantikan oleh Iptu Makmur yang sebelumnya sebagai Kapolsek Patimpeng Polres Bone.


Penulis: Syarif/B