Skip to main content

Tiga Hari Pencarian, Nelayan yang Hilang Ditemukan Sudah tak Bernyawa

SAR
Tim SAR Gabungan yang melakukan evakuasi korban ke daratan. (KABAR.NEWS/Wahyu Ady Saputra)


KABAR.NEWS, Parepare - Nelayan yang hilang di perairan Parepare bernama Usman (50) ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan tidak bernyawa di depan dermaga Pertamina Kota Parepare.


Komandan Kapal 2009 Polairud Polda Sulsel, Brigpol  M Aris Barakasi mengungkapkan, pihaknya menemukan korban dalam keadaan terapung di depan dermaga Pertamina Kota Parepare.


Baca Juga: 


"Korban kami temukan dalam keadaan mengapung di depan dermaga Pertamina Parepare dengan kondisi sudah membusuk," ungkap Aris kepada awak media, Kamis (12/07/2018).


Aris mengatakan, pencarian korban dilakukan selama tiga hari dan di hari ketiga ini korban telah ditemukan. 


"Tim SAR Gabungan melakukan pencarian selama tiga hari dan di hari ketiga ini, Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan korban sudah tidak bernyawa lagi," ujarnya.


Hal senada di kemukakan Komandan Tim SAR Gabungan, Darul Asriadi. Ia mengatakan, pencarian hari ketiga yang dilakukan pihaknya membuahkan hasil. Korban ditemukan 500 meter dari penemuan kapalnya.


"Kami melakukan penyisiran di wilayah pesisir dan korban ditemukan 500 meter dari pertama kali kapal yang ditumpanginya ditemukan. Korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa sekitar pukul 10:30 WITA," ujar Darul.

Darul menjelaskan, kesulitan yang dihadapi oleh pihaknya selama pencarian korban yakni tidak adanya data yang pasti dimana korban terjatuh. 

"Pencarian sangat luas dan tidak adanya data yang akurat ataupun saksi mata letak persis jatuhnya korban," terangnya.


Saat ini, korban telah dilarikan ke rumah sakit yang didampingi oleh Tim SAR Gabungan untuk dilakukan visum.

  • Wahyu Ady Saputra