Tiga Bus Pemkot Makassar Dibobol Maling, Aki Hingga TV Raib

Kerugian ditaksir Rp10 juta

Tiga Bus Pemkot Makassar Dibobol Maling, Aki Hingga TV Raib






KABAR.NEWS, Makassar - Tiga unit mobil bus milik Pemkot Makassar, Sulawesi Selatan, dibobol maling. Pencuri menggasak aki hingga televisi yang berada dalam mobil.


Kasus pencurian tersebut terungkap setelah sejumlah sopir bus Pemkot Makassar melaporkan kejadian ini ke Polsek Panakkukang, pada Jumat (19/2/2021).


Supir bus bernama Muh. Alimuddin (38) menceritakan bahwa peristiwa pencurian ini diduga terjadi pada Kamis (18/2/2021) kemarin. Mereka baru mengetahui jika tiga bus tersebut dibobol pencuri ketika hendak menghidupkan mobil. 

"Rabu malam saya cek mobil bus itu, memang setiap hari kita cek keadaannya. Pas hari Kamis kita periksa lagi, mobilnya sudah tidak bisa bunyi," tutur Alimuddin kepada wartawan saat ditemui di ruang SPKT Polsek Panakkukang, Jumat.

Salah satu sopir yang melaporkan kehilangan bus milik Pemkot Makassar ke Polsek Panakkukang. (KABAR.NEWS/Reza)

Bingung lantaran salah satu mobil bus pelat merah itu tidak menyala, Alimuddin pun menghubungi rekannya yang lain.


"Jadi kita cek-cek kondisi mobil, ternyata dua akinya sudah tidak ada. Kita cek ternyata ada 3 mobil yang kehilangan alat-alatnya," jelasnya.


Kata Alimuddin, alat yang hilang dari 3 bus itu masing-masing 6 buah aki, 2 buah tape radio, satu buah TV dan 2 buah speaker.


"Total kerugian kira-kira Rp10 Juta. Ada juga kita dapat kunci mobil yang dia pakai pelaku itu. Kami diarahkan untuk pimpinan untuk melapor," tandasnya.


Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Iqbal Usman membenarkan perihal laporan tersebut. Pihaknya sementara melakukan penyelidikan. "Iya kita sudah terima laporannya, sementara kita lidik pelakunya," ucapnya.


Penulis: Reza Rivaldy/A