Tiga Alasan Suporter Dilarang sementara Nonton Latihan PSM di Kalegowa

- Selama dua hari terakhir

Tiga Alasan Suporter Dilarang sementara Nonton Latihan PSM di Kalegowa
Pelatih Bernando Tavares memimpin latihan PSM Makassar di Stadion Kalegowa, Selasa (26/7/2022). (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)






KABAR.NEWS, Makassar - Supporter PSM Makassar diminta tidak hadir menyaksikan langsung latihan Pasukan Ramang selama dua hari terakhir di Stadion Kalegowa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.


Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim, mengatakan, Wiljan Pluim dan kawan-kawan menggelar latihan tertutup di Kalegowa mulai Selasa (26/7/2022) hari ini hingga Rabu, besok.


Sule sapaan Sulaiman Abdul Karim menyebut, ada beberapa pertimbangan yang membuat PSM menutup sementara akses supporter dan publik untuk menyaksikan latihan di Kalegowa.


"Pertama, tim kepelatihan PSM akan menggelar latihan taktikal dan strategi. Sesi latihan ini dibutuhkan fokus dari pelatih dan pemain. Kehadiran penonton atau supporter akan mengganggu fokus tersebut," kata Sule dalam keterangan tertulis di Makassar, Selasa.


Kedua, akses lalulintas kendaraan di sepanjang jalan poros di depan Stadion Kalegowa akan terganggu. Hal itu dampak dari antrian suporter atau penonton PSM yang keluar dari area stadion.


Yang ketiga, Sule menyampaikan permintaan maaf manajemen PSM atas keputusan menggelar latihan secara tertutup tersebut. Latihan ini merupakan persiapan menjelang laga kontra Bali United.


"Dukungan kepada tim kesayangan kita, PSM Makassar, juga bisa ditunjukkan dengan mengikuti imbauan di atas, yaitu tidak datang ke Stadion Kalegowa. Terima kasih," tandas Sule.

Penulis: Irvan Abdullah/C