Skip to main content

Tidak Cuma Mahir Bikin Paras Cantik, 3 MUA Asal Makassar Ini Juga Paling Ramah dengan Klien, Rekomendasi Deh...

Tidak Cuma Mahir Bikin Paras Cantik, 3 MUA Asal Makassar Ini Juga Paling Ramah dengan Klien, Rekomendasi Deh...
Makeup artis. (Irfan Ma'ruf)

KABAR.NEWS - Profesi make up artis memang lagi naik daun dan digandrungi oleh mereka yang suka dengan dunia kecantikan.

Memoles wajah klien menjadi rupa yang menawan sampai dengan membentuk karakter dari wajah menjadi keahlian mereka yang memilih profesi make up artis.

Saking banyaknya yang terjun di dunia make up artis atau biasa disebut MUA, orang-orang yang membutuhkan jasa mereka sampai bingung memilih talenta siapa yang akan digunakan.

Nah, bagi kamu yang berada di wilayah Sulsel khusus Makassar dan butuh sentuhan tangan ajaib dari para MUA profesional untuk menjadikan penampilanmu lebih mengagumkan, yuk lihat 3 rekomendasi MUA yang dipilih KABAR.NEWS berikut.

Niaars

1

Bakat alami yang dimiliki Niaar menjadikannya salah satu makeup artis paling terkenal di Makassar. Tahun 2015 menjadi awal bagi Niaar atau akrab disapa Bunda ini menjajaki karir sebagai MUA.

"Untuk MUA, saya belum belajar sama siapapun alias otodidak ajah dan biasa belajar lewat media seperti youtube dan instagram," kata Niaar saat dihubungi KABAR.NEWS

Niaar yang punya karakter sentuhan makeup simple dan elegan ini mengatakan, seorang MUA itu harus menggunakan hati dalam memoles wajah klien.

"Aku pernah make up Ussy Pratama, Beby Margaretha, Chant Velisia, dan model asal Rusia Antonina Orlova di sebuah event akbar, artis lokal Nurfadillah Naifah juga," tuturnya.

Selain piawai dalam memoles wajah, Niaar juga terkenal sebagai MUA yang ramah. Rekomendasi deh buat kamu.

Widuri Ananda Putri

2

Tahun 2014 menjadi awal bagi Widuri Ananda melangkah sebagai MUA. Widuri Ananda yang punya latar belakang pendidikan matematika bilingual bercerita, awal menjadi MUA hanya berbekal melihat tutorial makeup di youtube. 

"Berawal dari situ, sering praktik di wajah sendiri, lama-lama akhirnya keluarga atau teman-teman dari ibu saya minta tolong untuk dirias juga (saat itu fee cuma ala kadarnya, hehe)," cerita Widuri.

Wanita yang terinspirasi dari MUA profesional seperti Anpasuha, Yunita, dan Reza Azru ini mengatakan lebih menyukai karakter makeup  soft look atau flawless.

"Kalau karakter makeup saya lebih ke soft look gituu, yaa flawless juga hehee
," tutur wanita yang berusia 28 tahun ini.

Jadi, selain mahir membuat wajah lebih segar dengan sentuhan makeup flawless, Widuri juga dikenal sebagai MUA yang lembut dengan klien. Patut dicoba

Andi Iqra Febrianti

3

Berawal dari keharusan merias wajah sendiri di sanggar tari yang diikutinya menjadikan Andi Iqra Febrianti atau akrab disapa Iqra melangkah sebagai makeup artis profesional di Makassar.

Iqra yang belajar makeup secara otodidak ini mengatakan berprofesi sebagai MUA harus bisa mencoba menyesuaikan keiinginan klien.

"Tipikal makeup ku sih lebih menonjol daerah alis dan mata seperti smookey eyes atau arabian look
. Saya paling gemar bermain di daerah mata,"tuturnya

Mengenai sepak terjang, tak perlu diragukan lagi, Iqra pernah memoles wajah Tasya Nurmedinah istri dari Ferry Ardiansyah, ibunda Zaskia Adyamecca dan penyanyi Delia Septianti.

"Sampai kemarin saya dipanggil ke Jakarta buat makeupin Tasya Nurmedinah sekluarga buat foto keluarga," kenangnya.

Iqra juga dikenal sebagai MUA yang ramah kepada klien, rekomendasi deh buat kamu.



loading...