Skip to main content

Tidak Ada Kandidat Jalur Perseorangan di Pilwalkot Makassar

ilustrasi
Ilustrasi.(int)

KABAR.NEWS, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar memastikan tidak ada kandidat yang menempuh jalur perseorangan atau independen di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020. 


Komisioner KPU Makassar, Gunawan mengatakan, pihaknya telah menutup jadwal penyerahan syarat dukungan calon perseorangan yang dibuka pada tanggal 19 hingga 23 Februari 2020. 
 


"Dari tujuh yang ambil user silon dan berniat maju melalui jalur perseorangan, ada 2 tim calon yang menyampaikan via WA bahwa mereka tidak jadi menyerahkan syarat dukungan meskipun sebelumnya telah melakukan pengentryan silon, yakni tim Iriyanto Baso Ence dan tim M Ismak," ujarnya melalui pesan tertulis via WA, Senin (24/2/2020). 


Dua tim, kata Gunawan, sempat membawa syarat dukungan ke Hotel Claro, namun dokumen yang menjadi syarat penyerahan dukungan tidak lengkap. kKedua tim tersebut yakni Andi Munawwar Syahrir, dan tim Andi Budi Pawawoi.


"Untuk tim calon yakni Danny Pomanto itu LO nya juga sempat datang dan menyampaikan ke KPU bahwa mereka tidak jadi menyerahkan syarat dukungan karena berencana maju melalui partai," sebutnya.


"Hanya 2 tim yang setelah mengambil user silon, tak memberi kabar lagi yakni tim Jabal Nur dan tim Syarifuddin dg punna," tutupnya. 


Andi Frandi/B

 

Flower

 

loading...