Testimoni Jusuf Kalla Tentang Buku Biografi Amin Syam

- Mantan Gubernur Sulsel itu memperingati ulang tahunnya ke-76 dengan menerbitkan buku

Testimoni Jusuf Kalla Tentang Buku Biografi Amin Syam
Mantan Gubernur Sulsel Amin Syam. (IST/HO)






KABAR.NEWS, Makassar – Mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Amin Syam mempersembahkan buku biografi berjudul “Pejuang Tanpa Mengenal Halte” yang dilaunching di Hotel Claro, Makassar, Minggu (12/12/2021). Peluncuran buku tersebut tepat pada hari ulang tahun Amin Syam ke-76.

Buku ini merupakan biografi dari berbagai penulis atau kontributor yang merupakan sahabat dan rekan Amin Syam. Buku ini diterbitkan oleh KRETAKUPA Makassar dan Prof. Ahmad M. Sewang sebagai editornya.


Amin Syam di dalam bukunya mengatakan sangat bersyukur selalu diberi amanah oleh Allah untuk mengemban beberapa jabatan legislatif dan eksekutif. Namun, Amin mengaku jabatan yang paling terhormat yakni menjadi Ketua DMI Wilayah Sulsel


“Saya bersyukur pada-Mu ya Allah karena Engkau telah menganugerahkan padaku banyak jabatan, tetapi dari sekian jabatan yang pernah diemban, maka sebagai Ketua DMI Wilayah Sulawesi Selatan paling saya syukuri dan merasa sangat terhormat,  betapa tidak karena saya dapat kesempatan mengurus rumah Allah sebuah kenikmatan tersendiri yang tidak  bisa dilukiskan dengan kata-kata,” tulisnya.


Sambutan pertama dalam buku biografi tersebut yakni Jusuf Kalla (JK) sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI). Dalam tulisannya, JK mengatakan sosok Amin Syam merupakan seorang prajurit sejati.


“Beliau tanpa mengenal halte atau tempat pemberhentian untuk istirahat. Beliau adalah seorang pemimpin pemersatu yang bijaksana”


Mantan Wakil Presiden RI ini merekomendasikan Buku Biografi 76 tahun Amin Syamuntuk dibaca dan ditelaah.


“Di dalamnya (buku) mengandung nilai-nilai juang dan keteladanan yang diharapkan bisa menjadi legacy untuk generasi masa kini dan masa depan. Buku ini ditulis oleh para sahabat  beliau di DMI dan instansi lain,” tulis mantan Wakil Presiden Republik Indonesia.
 

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan bedah buku oleh Rektor UIN Alauddin Prof. Hamdan Juhannis, P.hD dan pengamat politik Arqam Azikin.
Hamdan mengatakan Amin Syam adalah salah satu tokoh di Sulsel yang membawa perubahan besar.


“Beliau merupakan sosok yang sangat berpengaruh di Sulawesi Selatan. Bahkan jika disuruh memilih, Amin Syam masuk 10 besar tokoh terpengaruh di Sulsel,” ungkapnya.


Untuk pemesanan buku biografi 76 tahun H. M Amin Syam “Pejuang Tanpa Mengenal Halte” bisa melalui Bendahara Umum DMI Sulsel Hasnawi Makkatutu pada nomor telepon 0853-4446-0598.


Penulis: Arsyad/C