Tes SKD CPNS Parepare: Peserta Skrining Corona dan Bukti Hasil Swab

Telah berlangsung sejak sepekan terakhir

Tes SKD CPNS Parepare: Peserta Skrining Corona dan Bukti Hasil Swab
Peserta tes SKD CPNS di Kota Parepare diskrining Covid-19 sebelum masuk ke ruangan tes. (IST)






KABAR.NEWS, Parepare - Peserta tes SKD Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Parepare, Sulsel, mengikuti tahapan seleksi di Islamic Center Kota Parepare, sejak sepekan terkahir ini.


Para panitia yang terdiri dari BKN dan juga BKPSDMD Kota Parepare ini terus memperhatikan protokol kesehatan selama pelaksanaan tes SKD.


Sekretaris BKPSDMD Kota Parepare Adriani Idrus mengatakan, untuk tahapan seleksi yang dilakukan ini, pihaknya sesuai dengan aturan dari BKN untuk setiap peserta wajib memperlihatkan bukti swab PCR 2x24 jam atau Swab Antigen 1x24 jam.


"Sesuai dengan petunjuk dari BKN dan menjadi persyaratan mutlak bagi para CASN yang hendak mengikuti SKD maka wajib melmpirkan surat keterangan bebas covid serta m surat hasil swab antigen atau swab PCR, selain itu juga pada peserta diwajibkan menggunakan dobel masker, ini sesuai dengan aturan 
Protokol Kesehatan pusat," kata Adriani.


Untuk tahapan seleksi ini juga para peserta diwajibkan melalui proses skrining, agar bisa dipastikan semua peserta terbebas dari virus tersebut.


"Makanya semua peserta diwajibkan untuk hadir satu jam sebelum pelaksanaan ujian, ini dimaksudkan agar proses skrining dilakukan sebelum dimulainya tahapan seleksi," tuturnya.