Tes SKD CPNS Parepare: Nilai Tertinggi 458, dua Peserta Positif Covid-19

Berjalan lancar selama dua hari

Tes SKD CPNS Parepare: Nilai Tertinggi 458, dua Peserta Positif Covid-19
Suasana tes SKD CPNS di Parepare, Sulsel. (IST)






KABAR.NEWS, Parepare - Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 Pemkot Parepare, Sulsel, berjalan lancar selama dua hari terakhir.


Tes SKD yang dipusatkan di Komplek Islamic Centre Parepare itu, menerapkan protokol kesehatan ketat, mulai dari peserta memasuki lokasi area tes, hingga meninggalkan lokasi.


Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Parepare, Adriani Idrus mengatakan, sampai hari kedua selesai, belum ada peserta yang suhu tubuhnya melebihi 37,3. Namun, sudah ada dua peserta yang melaporkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19. 


"Jadi kami sudah menyurat ke BKN untuk dijadwalkan ulang bagi peserta yang terkonfirmasi Covid-19 ini," ungkap Adriani, Rabu (15/6/2021).


Secara umum Adriani mengemukakan, hingga hari kedua tes SKD CPNS Pemkot Parepare, berjalan lancar. Dan rata-rata kehadiran peserta berkisar lebih dari 80 persen. 


Panitia juga menyiapkan fasilitas live score hasil tes peserta SKD lewat layar besar di beberapa titik di lokasi. Live score ini disiarkan langsung (live streaming) melalui saluran Stasiun Televisi (TV) Peduli, secara update (data termutakhir) setiap saat. Memudahkan peserta mengetahui skoring hasil tesnya. 

"Skor tertinggi sampai saat ini adalah 458," kata Adriani. Total jumlah peserta tes SKD CPNS Parepare, 2.418 orang. Terbagi 2.411 orang pelamar CPNS, dan 7 PPPK Non Guru. 


Tes SKD untuk CPNS berlangsung 14 September 2021 hingga 20 September 2021, dan PPPK Non Guru berlangsung satu hari, 21 September 2021.