Tes di Makassar, Peserta SKD CPNS Sinjai wajib Lengkapi Hal Ini

Digelar hari ini di Makassar

Tes di Makassar, Peserta SKD CPNS Sinjai wajib Lengkapi Hal Ini
Peserta tes SKD CPNS mengantri sebelum masuk ke gedung CCC, Makassar. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)






KABAR.NEWS, Sinjai - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Sinjai mulai digelar hari ini di Celebes Convention Center (CCC) Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (22/9/2021). 


Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sinjai, Lukman Mannan mengatakan, sebanyak 9.694 peserta akan mengikuti tes SKD selama 7 hari ke depan mulai tanggal 22 hingga 28 September 2021


"Insya Allah, untuk peserta seleksi CPNS Sinjai akan dimulai pukul 11.00 Wita hari ini. Tiga sesi akan dibuka setiap hari dengan jumlah 600 orang peserta setiap sesinya dengan ruangan yang telah disiapkan oleh panitia," kata Lukman di Sinjai.


Lukman mengingatkan setiap peserta tes SKD CPNS Sinjai agar memperhatikan sejumlah kelengkapan ujian atau syarat yang telah ditentukan oleh panitia seleksi.


Beberapa kelengkapan tersebut antara lain, membawa pensil kayu, kartu tanda penduduk (KTP) atau kartu keluarga (KK) asli, kartu tanda peserta ujian yang asli, surat keterangan tes Covid-19 negatif atau non reaktif dan kartu deklarasi sehat.


Selain itu, peserta laki-laki wajib memakai kemeja putih polos lengan panjang, celana kain hitam, sepatu pantofel. Sedangkan perempuan menggunakan jilbab warna hitam polos, kemeja putih polos lengan panjang, rok kain hitam dan sepatu pantofel.


"Jika syarat dan ketentuan tidak dilengkapi atau dipenuhi saat mengikuti seleksi CPNS, maka panitia tidak segan-segan peserta dilarang untuk mengikuti ujian," jelasnya.


Sementara itu, kata Lukman Mannan jika ada peserta seleksi CPNS Sinjai yang terkonfirmasi positif Covid-19, agar secepatnya melapor ke panitia untuk dijadwal ulang pelaksanaan tesnya.


"Panitia dan BKN Provinsi akan menjadwal ulang pelaksanaan tes bagi peserta yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19," ujarnya.


Untuk itu kata Lukman, status terkonfirmasi positif bagi peserta CPNS yang akan mengikuti tes SKD harus dilaporkan sebelum jadwal sesi ujian dilaksanakan.


"Harus dilaporkan sebelum jadwal sesi ujian yang bersangkutan, apabila melapornya setelah sesi pelaksanaan ujian maka peserta tersebut dianggap gugur," tambahnya.


Bagi peserta CPNS yang memiliki suhu tubuh diatas 37,3 derajat celcius menurut Lukman, akan disiapkan ruangan khusus dan dipisah dari peserta lain.


"Diatas suhu tubuh 37,3 derajat celcius panitia akan menyiapkan ruangan tersendiri namun hasil swabnya tetap negatif," tandas Lukman.


Diketahui, kabupaten Sinjai mendapatkan kuota sebanyak 357 formasi masing-masing terdiri dari Tenaga Kesehatan 152 orang dan 205 kuota untuk tenaga teknis.


Penulis: Syarif/B