Skip to main content

Tes CASN Maros di Gedung Serbaguna, Ini Jadwalnya

dfg
Suasana desk penerimaan CPNS Maros. (Kabar.News/Fahrul)

KABAR.NEWS, Maros- Pelaksanaan tes Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kabupaten Maros akan dilaksanakan pada tanggal 19-20 Februaru di Gedung Serbaguna Kabupaten Maros Jl. Asoka, Kecamatan Turikale Maros.


Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Badan Keegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Darah (BKPPD) Maros, Ismail Azis mengatakan, saat ini proses seleksi calon ASN sudah memasuki tahapan pencetakan Kartu Tes.


"Saat ini kita sudah masuk tahapan pencetakan kartu tes. Dan pembagiannya nanti dilakukan di lokasi tes yaitu di Gedung Serbaguna," katanya, Rabu (15/1/2020).


Lebih lanjut Ismail menjelaskan, pembagian kartu tes di lokasi itu dimaksudkan untuk mempermudah calon ASN yang berasal dari luar daerah Maros.


"Pelamar kan bisa mencetak sendiri kartu tesnya tapi harus di ferifikasi dengan kartu tes dari panitia. Jadi repot kalu hanya untuk itu mereka datang ke Maros. Apalagi pelamar ini banyak juga yang dari luar daerah, bahkan luar provinsi," jelasnya.


Baca juga: Resmi Ditutup, Segini Jumlah Pendaftar CPNS di Maros



Sementara itu Arafah, Admin SSC Kabupaten Maros mengatakan ada 4124 calon yang akan mengikuti seleksi nantinya. Para calon ASN ini akan dibagi menjadi 415 orang per sesinya


"Setiap hari ini kita bagi menjadi lima sesi, sat sesi itu 1,5 jam. Jadi persesinya 415 orang yang masuk ujian," ujarnya


Untuk persiapan pelaksanaan ujian sendiri pihak BKPPD Maros telah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Maros untuk pengadaan Komputer ujian. Komputer tersebut dipinjam dari 3 sekolah dan lab komputer Pemda.


"Komputer diambil dari perlatan komputer sekolah sebnyak 370 dari 3 sekolah & 60 komouter dari lab komputer Pemda. Persiapam lokasi kita muali di tanggal 2 Februari nanti. Jadi muali tanggal 2 gedung Serbaguna harus steril," pungkasnya.


Penulis: Fahrul/B

 

loading...