Skip to main content

Terungkap! Bupati Takalar Terlilit Kasus Ini

bupati takalar
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat melantik Bupati dan Wakil Bupati Takalar Syamsari Kitta dan Achmad Dg Se're di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (22/12/2017). (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Bupati Takalar, Syamsari Kitta dilaporkan ke Mapolda Sulsel terkait utang piutang, yang diduga digunakan pada saat Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Takalar di tahun 2017 kemarin.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimmum) Polda Sulsel, Kombes Pol Andi Indra Jaya mengatakan, pihaknya telah menerbitkan surat perintah penyelidikan (sprindik) atas laporan Ir Gassing terhadap Bupati Takalar, Syamsari Kitta.

"Sudah ada surat perintah penyelidikannya dan ada beberapa orang terkait sudah diperiksa. Satu orang lagi akan diperiksa, tapi belum datang," ucap Andi Indra Jaya, Kamis (16/8/2018).

Dia menyebutkan, tiga orang yang telah diperiksa itu merupakan mengetahui pokok permasalahan soal informasi pemberian uang kepada terlapor, Syamsari Kitta. "Untuk pelapor, Gassing Rapi telah dimintai keterangannya oleh penyidik Polda Sulsel beberapa waktu lalu," tambahnya.

Informasi yang dihimpun, Ir Gassing selaku pelapor dalam kasus tersebut, merupakan Tim Sukses Syamsari Kitta saat maju di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Takalar 2017 lalu.

Selain itu, Ir Gassing tercatat memiliki hubungan keluarga dengan Syamsari Kitta. Pada saat itu, selain menjadi tim sukses, pelapor juga merupakan salah satu donatur yang menyumbangkan sejumlah uang kepada Syamsari Kitta. Dan uang yang telah dipinjamkan itu tak kunjung dilunasi Syamsari Kitta, hingga berujung pelaporan di Polda.

  • Lodi Aprianto


loading...