Skip to main content

Tertib Pengelolaan Keuangan dan Aset OPD, BPKAD Makassar Gelar Pelatihan Simakda

BPKAD
Plt Kepala BPKAD, Taslim Rasyid saat memaparkan Sistem Informasi dan Manajemen Keuangan Daerah (Simakda).

 


KABAR.NEWS, Makassar - Pemerintah Kota (Pemkot)  Makassar melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKAD), menggelar pelatihan Sistem Informasi dan Manajemen Keuangan Daerah (Simakda) berbasis standar biaya angkatan 1 yang berlangsung di Hotel Same, Kamis (12/7/2018).


Dalam kesempatan itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPKAD Makassar, Taslim Rasyid mengatakan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memiliki tanggung jawab untuk mengelola keuangan agar tertib, efektif dan efisien. Ia berharap OPD mampu mengelola keuangan dan aset untuk bisa memanfaatkan pelatihan ini.


Baca Juga: 


"Selain itu pemanfaatan Simakda ini untuk menyimpan, melindungi dan mentransmisikan data untuk mendukung kegiatan organisasi dalam hal pengelolaan keuangan daerah," ujarnya 


Ia juga menyampaikan bahwa Simakda merupakan instrumen pengelolaan keuangan, sehingga pengelola keuangan SKPD wajib menguasai instrumen ini melalui pelatihan agar bisa menunjang peningkatan kapasitas pengelolaan keuangan 


Untuk angkatan pertama tahun 2018 ini, BPKAD Makassar menghadirkan ratusan pengelola keuangan di dari Puskesmas se-Kota Makassar. 

  • Andi Frandi