Skip to main content

Tertarik Jadi PPK Pilkada Torut 2020? Berikut Syarat dan Jadwalnya

Tertarik Jadi PPK Pilkada Torut 2020? Berikut Syarat dan Jadwalnya
Ilustrasi PPK Kota Makassar saat melakukan rekapitulasi penghitungan suara Pilpres 2019. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Rantepao - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara (Torut) resmi mengumumkan tahapan pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 2020.


Jumlah anggota PPK yang akan direkrut sebanyak 105 orang untuk 21 kecamatan di Kabupaten Torut. Komisioner KPU Torut, Anshar Tangkesalu mengatakan rekrutmen tenaga Ad Hoc ini berdasar surat pengumuman nomor 002/PP.04.2-Pu/7326/KPU-Kab/I/2020.


"Tahapan proses seleksi calon anggota PPK sudah mulai berjalan dan bagi yang berminat menjadi penyelenggara dari KPU silahkan ikut mendaftar," kata Anshar dihubungi KABAR.NEWS, Rabu (15/1/2020)


Dengan singkat Anshar menjelaskan persyaratan yang patut diikuti yaitu pelamar minimal berusia 17 tahun, memiliki integritas, pribadi yang kuat, jujur dan adil, dan terpenting juga bukan anggota atau pengurus partai politik.


Anshar menerangkan, syarat calon PPK minimal menamatkan pendidikan SMA sederajat dan tidak pernah menjabat sebagai anggota PPK selama dua periode lamanya, serta tidak menjadi tim kampanye.


Selain syarat di atas, masih banyak persyaratan yang harus diikuti bagi setiap calon anggota PPK dan untuk informasi lengkapnya dapat diakses di website KPU Toraja Utara.


Penulis: Febriyani Riyadi/B

 

loading...