Skip to main content

Tersangka Pembunuhan Staf ASN UNM Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

pelaku pembunuhan
Wahyu Jayadi (47) saat dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sulsel untuk pemeriksaan kejiwaan. (IST)

 

KABAR.NEWS, Gowa - Wahyu Jayadi alias WJ (47), tersangka pembunuhan seorang staf ASN cantik Universitas Negeri Makassar, Sitti Sulaeha, menjalani pemeriksaan kejiwaan di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, Selasa (26/3/2019).

 

Kedatangan Wahyu didampingi tim kuasa hukum M Syafril Hamzah dan anggota Sat Reskrim Polres Gowa. Mereka tiba di RS Bhayangkara pukul 09.50 Wita. Di hadapan wartawan, M Syafril Hamzah menuturkan selain bertujuan mengetahui keseharian WJ, pemeriksaan ini juga untuk menghargai proses hukum dan prosedur di Polres Gowa.

 

"Untuk hari ini pemeriksaan psikater dan jiwa bagaimana nanti melihat WJ punya kebiasaan sehari-hari, dan lain-lain dan ini memang proses yang harus dilewati," ujar Syafril. Syafril bilang, kliennya sama sekali tidak mengalami gangguan kejiwaan. Namun pemeriksaan ini sebagai bentuk menghargai proses hukum.

 

Secara terpisah, Kasat Reskrim Polres Gowa, Iptu Muh Rivai, menjelaskan untuk mendalami kondisi kejiwaan tersangka, perlu pemeriksaan psikologi. Pemeriksaan ini langsung ditangani oleh psikiater dari RS Bhayangkara Polda Sulsel.

 

"Pemeriksaan ke psikiater ini untuk mendalami kondisi kejiwaan pelaku, sekaligus untuk mengetahui lebih jauh motif pembunuhan yang dilakukan tersangka terhadap korban," pungkas Iptu Rivai.

 

Afrilian Cahaya Putri

 

loading...