Skip to main content

Tersandung Skandal Seks, Bos Warner Bros Mengundurkan Diri

Warne Bros
Chairman Warner Bros Entertaiment, Kevin Tsujihara.(INT)


KABAR.NEWS - Kabar mengejutkan datang dari Bos Warner Bros Entertaiment, Kevin Tsujihara yang menyatakan mengundurkan diri dari salah satu perusahan studio film terbesar di Amerika Serikat (AS). 


Baca Juga:


Mundurnya Kevin tak lepas dari investigasi atas kasus skandal seksual masa lalunya dengan aktris Charlotte Kirk. Dikutip dari The Wrap, WarnerMedia mengumumkan bahwa keputusan ini adalah yang terbaik bagi semua pihak.


"Mundurnya Kevin dari Chairman dan CEO Warner Bros. adalah keuntungan terbaik bagi WarnerMedia, Warner Bros, karyawan, dan rekan kami," kata CEO WarnerMedia, John Stankey, dalam pengumumannya, Senin (18/3/2019) waktu AS.


Dia mengatakan, Kevin sudah berkontribusi untuk studio besar tersebut selama lebih dari 25 tahun dan semua orang berterima kasih akan hal tersebut. Kevin disebut juga menyadari kesalahannya, tidak sejalan dengan harapan kepemimpinan perusahaan dan bisa berdampak buruk bagi studio tersebut di masa depan.


"Kerja keras semua orang di organisasi kita, sangat layak dikagumi dan saya tidak akan membiarkan perhatian media atas masa lalu saya menurunkan semua pekerjaan luar biasa yang dilakukan para tim," Kevin menulis catatan untuk para stafnya.


Kevin Tsujihara sudah bekerja selama dua dekade untuk studio yang menaungi film-film DC Comics tersebut dan menjabat sebagai pimpinannya pada enam tahun belakangan. Sebelum menjadi CEO dan Chairman pada 2013, Tsujihara adalah presiden untuk Warner Bros. Home Entertainment, dan menjadi orang Asia-Amerika pertama yang memimpin studio besar Hollywood.