Skip to main content

Ternyata Hanya Bom Palsu di Rumah Ketua KPK 

Polri
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Moh Iqbal.(INT)


KABAR.NEWS, Jakarta - Polri merilis simpulan penyelidikan terkait teror bom dirumah Ketua Komisi Pembentaran Korupsi (KPK) Agus Rahardjo. Berdasarkan penyelidikan, kesimpulan untuk sementara adalah bom palsu. 


Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Iqbal mengaku benda mencurigakan yang ditemukan di kediaman Agus Rahardjo adalah bom palsu. 


Baca Juga:


"Pagi ini Polri simpulan bahwa yang ditemukan di lokasi kediaman pimpinan KPK adalah bom palsu," tegasnya, Kamis (10/1/2019).


Ia menjelaskan dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan labfor memang ditemukan paralon dalam sebuah tas yang digantung di rumahnya Agus Rahardjo. 


"Ada juga kabel, ada baterei tetapi tidak merupakan satu rangkaian yang selayaknya bom, detonator tidak ada sama sekali. Ditemukan juga serbuk putih yaitu semen putih. Tapi setelah dianalisa Puslabfor Bareskrim Polri bukan explosive, bukan black powder dan lainnya," katanya.


Ia pun meminta masyarakat untuk tenang dan membuat asumsi berbagai macam-macam dalam kasus ini. Menurutnya, kejadian ini adalah kasus kriminal yang domainnya adalah polisi.


"Tidak usah memframing macam-macam dulu. Kebetulan saja mungkin ada momentum saat ini, kita fokus kepada fakta hukum, fakta di lokasi di lokasi kejadian," pungkasnya.