Terlilit Utang, Petani di Kapita Jeneponto Bunuh Diri Minum Racun 

Korban sempat mengurungkan niatnya untuk bunuh diri dengan meminum air kelapa sebagai penetral racun.

Terlilit Utang, Petani di Kapita Jeneponto Bunuh Diri Minum Racun 
Irfan, seorang petani di Jeneponto tewas usai teguk racun. (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Warga Kampung Maccini Baji, Desa, Kapita, Kecamatam Bangkala, Kabupaten Jeneponto dikejutkan dengan tindakan seorang petani bernama Irfan Bin Tukani bunuh diri dengan cara meminum racun rumput. Irfan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto dg Pasewang, tetapi nyawanya tidak tertolong. 

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resort Jeneponto, Ajun Komisaris Polisi Syahrul membenarkan adanya warga Kampung Maccini Baji, Desa Kapita, Kecamatan Bangkala meninggal dunia akibat meminum racun rumput. Syahrul mengungkapkan kerjadian Irfan meminum racun rumput pada Senin (25/1/2021).

"Kejadian itu melakukan upaya bunuh diri dengan cara meminum cairan racun rumput jenis Roxone," ujarnya kepada KABAR.NEWS, Rabu (27/1/2021).

Syahrul mengatakan usai meminum racun, Irfan sempat berusaha mencari air kelapa untuk penawar. Namun, kondisi Irfan sudah lemas dan tak sadarkan diri. 

"Istrinya bersama keluarganya langsung membawa korban ke Puskesmas Kapita. Karena kondisinya memburuk, korban lalu dirujuk ke RSUD Lanto dg Pasewang untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Namun, nyawanya tidak tertolong," tuturnya

Syahrul mengaku aksi nekat Irfan bunuh diri dengan cara meminum racun diduga karena masalah utang piutang. Hal tersebut, berdasarkan keterangan dari istri Irfan, Nuryani. 

"Korban merasa tidak sanggup melunasi utangnya. Ada masalah lain yang mungkin turut memicu korban nekat bunuh diri," pungkasnya.

Penulis: Akbar Razak/A