Skip to main content

Terkait Sanksi PSSI, Begini Pesan Menyentuh Bos Arema FC 

Wjjwj
CEO Arema FC Iwan Budianto. (Int)

KABAR.NEWS, Malang - CEO Arema FC Iwan Budianto angkat bicara soal sanksi yang berikan PSSI kepada Arema FC terkhusus untuk suporter Tim berjuluk Singo Edan itu.

IB sapaan akrabnya berharap kepada seluruh pihak agar bisa sadar diri terutama suporter Arema FC. Ia menilai kejadian yang mengakibatkan Arema FC harus mendapatkan sanksi saat menjamu Persebaya beberapa waktu lalu, adalah kerugian bagi besar bagi semua pihak yang terkait.

"Jadikan perenungan massal dan jadikan momentum untuk berubah dalam sikap dan berperilaku yang baik dalam mendukung tim kebanggaan kita," kata Iwan Budianto, Kamis (11/10/2018).

Selain itu, IB berharap kepada semua pihak untuk tidak melanjutkan perseteruan baik di dunia nyata maupun dunia maya. Pasalnya hal itu dinilai sebagai bentuk provokasi.

 "Hentikan perdebatan. Kita perlu bangkit bersatu untuk berubah lebih baik. Jika perlu kita harus lebih sering bertemu, berdiskusi, berbicara dari hati ke hati agar kejadian serupa tidak terjadi dan tidak diulang ulang lagi di masa yang akan datang," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Arema didenda atas kericuhan dan pelanggaran lain berupa menyalakan flare dan pelemparan botol yang dilakukan suporter Arema. Atas pelanggaran ini, Arema didenda Rp. 100.000.000.

Selain sanksi kepada Arema FC, Komdis PSSI juga menghukum dua Aremania dengan sanksi dilarang masuk ke dalam stadion di seluruh Indonesia hingga seumur hidup.  

  • Defri Ferdiansyah