Skip to main content

Terkait Papua, Netizen Gaungkan Hastag #KitaSatuIndonesia dan #KitaIniSama

Terkait Papua, Netizen Gaungkan Hastag #KitaSatuIndonesia dan #KitaIniSama
Ilustrasi Papua Indonesia. (Twitter)

KABAR.NEWS, Makassar - Rusuh yang terjadi di Papua dan Papua Barat akibat buntut dari persekusi mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang, Jawa Timur, menuai reaksi netizen dengan hastag #KitaSatuIndonesia dan #KitaIniSama.



Hastag #KitaSatuIndonesia menjadi trending topik di media sosial Twitter dengan tweet mencapai 7.445 yang dilihat KABAR.NEWS pukul 21.32 Wita, Senin (19/8/2019).


Tweet ini sebagai bentuk kampanye damai bahwa warga Papua dan provinsi lain bukan hal yang terpisah, namun satu kesatuan sebagai bangsa Indonesia. Provokasi yang disulutkan pihak - pihak tertentu diharap bisa diredam.


"Jangan salahkan papua dan jangan salahkan surabaya, Semuanya anak bangsa yang berhak di sayang, #gusdur rindu #KitaSatuIndonesia #PapuaJugaIndonesia." tweet akun Twitter @leman_woyo.


Selain hastag #KitaSatuIndonesia, netizen juga menggaungkan #KitaIniSama di Twitter yang kini menjadi trending topik ke-3 Indonesia dengan tweet mencapai 6 ribu lebih.



Hastag #KitaIniSama turut digelorakan Pengurus Pusat GP Ansor dengan mengimbau kepada para kader menuliskan hal sama di Twitter untuk meredam provokasi yang menyulut di sejumlah daerah.


"Keberagaman akan suku bangsa di Indonesia adalah sumber kekuatan terwujudnya sebuah Persatuan dan Kesatuan. #KitaIniSama." tulis akun Twitter @umam_elchoiru.



Tweet dengan hastag #KitaSatuIndonesia dan #KitaIniSama diperkirakan akan terus bertambah untuk meredam situasi yang ada di Papua dan sejumlah daerah lainnya.

 

loading...