Skip to main content

Terkait Insiden FPI di Gedung Wakil Rakyat, Ini Reaksi Ilham Zainuddin

insiden FPI
Suasana usai pertemuan DPRD dengan buruh dan FPI ketua DPRD Pangkep A Ilham Zainuddin menjelaskan ke buruh terkuat.

KABAR.NEWS, Pangkep - Ketua DPRD Pangkep A Ilham Zainuddin menanggapi Insiden Front Pembela Islam atau FPI yang terjadi dalam pertemuan di gedung wakil rakyat dengan pihak buruh pada, Selasa (14/8/2018).

Menurut Ilham insiden ini bermula saat kuasa Hukum PT Karya Asta Alam Makmur Mahmud yang hadir dalam pertemuan ini.

Pada pertemuan sehari sebelumnya pihak perusahan sepakat untuk menghadirkan pimpinan mereka, tapi yang hadir adalah kuasa hukum perusahaan marmer tersebut 

"Seharusnya FPI menyampaikan baik-baik tidak disampaikan dengan cara berlebihan apalagi ini Forum resmi," tambah A Ilham.

" Jangan kita yang berbenturan harusnya pengusaha ini yang kita desak, bukan kita yang jadi berseteru. Karena kasian buruh kalau tujuan mereka tidak sampai hanya karena kita emosi," jelasnya.

Awalnya Ilham yang memimpin sidang berusaha melerai saat Ketua Komisi 3 H Pattola Husain bersitegang dengan Anggota FPI 

Alwi Fatahillah yang emosi berusaha mengusir dan mengejar sang pengacara karena dianggap tidak menepati janji untuk menghadirkan pimpinan perusahaan Tommy Sianto

Diskusi kemudian berlanjut hingga pada akhirnya keributan mewarnai pertemuan DPRD dengan buruh 

Sementara itu ketua FPI Pangkep Aco Parenrengi mengatakan jika keterlibatan FPI dalam Forum ini karena telah di beri mandat oleh para Buruh dan sebagian buruh adalah ormas sayap FPI," singkatnya. 

  • Tajuk

 

loading...