Terjaring Razia Masker, 2 Pemuda Jeneponto Tak Hafal Surat Al Fatihah

Selain tak hafal surat Al Fatihah, dua pemuda tersebut juga tidak hafal rakaat salat.

Terjaring Razia Masker, 2 Pemuda Jeneponto Tak Hafal Surat Al Fatihah
Dua pemuda Jeneponto terjaring razia masker. (Foto: KABAR.NEWS/Akbar Razak)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Jeneponto semakin gencar melakukan razia masker. Saat melakukan razia masker di Lapangan Passamaturukang, Jumat (26/2/2021), belasan orang mendapat hukuman membaca surat Al Fatihah. 

Ada yang menarik saat dua pemuda tidak memakai masker mendapatkan hukum. Kedua pemuda itu masing-masing bernama Awing dan Samsul tercata sebagai warga Pamengkang Bulo-Bulo, Kecamatan Arungkeke, Jeneponto. Pria itu diminta untuk melantunkan bacaan surat alfatihah hingga disuruh sebutkan rakaat salat lima waktu.

"Coba baca surat Al Fatihah sama sebutkan rakaat salat lima waktu," sebut salah satu petugas Dinas Kesehatan.

Kedua pemuda berpakaian kaos itu ternyata tidak hafal surat Al Fatihah. Keduanya hanya terdiam sambil menundukkan kepala. Dia sempat membaca surat Al Fatihah, namun dipertengahan surat keduanya salah menyebutkan bacaan.

Tak sampai di situ, petugas dinkes juga terlihat mengajarkan pria itu membaca surat Al Fatihah secara benar. Namun, tetap saja mereka tidak tahu. Tak pikir panjang, petugas kemudian menyuruh untuk menyebutkan jumlah rakaat salat misalnya Asar, Isya dan Subuh.

"Iya tidak saya hafal pak," singkatnya sambil garuk kepala.

Usai disuruh Al Fatihah dibacakan, petugas memakaikan masker dan memberikan sosialisasi. Petugas juga mengigatkan bahwa saat ini masih sanksi ringan. Namun, apabila kedapatan lagi melanggar protokol kesehatan, akan diberikan sanksi denda.

Penulis: Akbar Razak/B