Skip to main content

Terima Rekomendasi BPKP, Dua Kepala Desa Diberhentikan Sementara

Pemkab Takalar
Sekda Takalar H Arsyad menyerahkan surat pemberhentian sementara kepada kedua Kepala Desa di Kantor Bagian Pemerintahan Setda Takalar, Senin (15/4/2019). 


KABAR.NEWS, Takalar - Dua Kepala Desa di Kabupaten Takalar diberhentikan sementara . Kedua kepala desa tersebut yakni Kepala Desa Sawakung Kecamatan Galesong Selatan Abd. Asis dan Kepala Desa Bontosunggu Kecamatan Galesong Utara Syafaruddin. 


Kedua kepala Desa tersebut diberhentikan sementara lantaran mendapat perhatian khusus untuk mendapatkan pembinaan tata kelola Pemerintahan Desa oleh Pemerintah Kabupaten Takalar. 


Baca Juga:


Hal itu berdasarkan rekomendasi dari Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP) dan Inspektorat Kabupaten Takalar setelah melakukan evaluasi terhadap pemerintah Kecamatan Galesong Selatan dan Kecamatan Galesong Utara. 


Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar H. Arsyad, menyerahkan langsung surat pemberhentian tersebut disaksikan oleh Asisten Pemerintahan, Camat Galesong Selatan dan Camat Galesong Utara di Kantor Bagian Pemerintahan Setda Takalar, Senin (15/4/2019). 


"Kedua kepala desa ini di tarik sementara untuk mendapatkan pembinaan tentang Tata kelola pemerintahan Desa, dan setelah dilakukan pembinaan akan di kembalikan statusnya sebagai Kepala Desa Defenitif," jelas H. Arsyad. 


Kedua kepala desa tersebut kemudian digantikan sementara oleh Penjabat Kepala Desa Sawakung Bahtiar Hasyim yang merupakan Sekreatris Kecamatan Galesong Selatan dan Penjabat Sementara Desa Bonto sunggu Syafaruddin yang merupakan Sekretaris Kecamatan Galesong Utara.


Usai penyerahan surat pemberhentian ini, kedua kepala desa tersebut akan direkomendasikan ke Inspektorat kabupaten Takalar untuk dilakukan pembinaan.

  • Abdul Kadir