Terekam CCTV, Polsek Manggala Kejar Pembobol Celengan Masjid

Video Pelaku Mencungkil Celengan Masjid Viral di Medsos

Terekam CCTV, Polsek Manggala Kejar Pembobol Celengan Masjid
Potongan gambar rekaman CCTV, detik-detik pelaku membobol celengan di masjid dan gasak isinya. (Screenshot)






KABAR.NEWS, Makassar - Jagat maya kembali dihebohkan dengan sebuah video memperlihatkan aksi seorang pria yang diduga membobol celengan masjid di Kota Makassar. Video yang diunggah oleh salah satu akun media sosial instagram ini pun viral.

Rekaman CCTV berdurasi 1 menit itu dibagikan akun instragram @makasar__iinfo dan menuliskan keterangan kejadian tersebut berlokasi di Masjid Makkah Al-Mukarramah, Kawasan Perumnas Antang Blok 10, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, pada Sabtu (31/10/2020) kemarin.

Pelaku yang terlihat dalam video itu mengenakan kemeja abu-abu disertai dengan tas selempang yang diduga berisi perkakas untuk membobol celangan hitam yang letakntya tidak jauh dari pintu masuk masjid. 

Wajah pria itu terlihat jelas di CCTV saat membobol celangan pukul 14.33 Wita. Pelaku tidak butuh waktu lama untuk membawa kabur uang yang berada dalam isi celengan itu.

Kanit Reskrim Polsek Manggala, Iptu Syamsuddin membenarkan perihal kejadian itu. Ia mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan laporan dari pengurus masjid atas kejadian itu.

"Baru kita mau ambil keterangannya. Nanti kita laporkan hasil kronologinya seperti apa, anggota nanti mau cek ke TKP dulu," katanya kepada wartawan, Minggu (1/11/2020).


Penulis: Reza/B