Terduga Pelaku Pencuri Laptop di Jeneponto Ditangkap Polisi

Beraksi di Balla Kopi

Terduga Pelaku Pencuri Laptop di Jeneponto Ditangkap Polisi
Polisi bersama terduga pelaku pencuri laptop di Jeneponto. (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Seorang remaja di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, berinisial ZJ (29), diamankan polisi karena diduga menggasak tas berisi laptop.


Kasat Reskrim Polres Jeneponto Iptu Andri Kurniawan mengatakan pelaku yang merupakan warga BTN Sanur, Kelurahan Empoang ini ditangkap di kediamannya pada Selasa (3/8/2021) sekira pukul 13.00 WITA.


Andri menyebut peristiwa pencurian ini terjadi di depan Balla Kopi, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kecamatan Binamu pada Jumat 23 Juli sekira pukul 20.00 WITA.


Kata dia, kejadian ini bermula saat korban bernama Nasir 34 menyimpan tas yang berisi laptop merk Asus Vivo Book di atas motor. Korban kemudian masuk ke dalam warkop.


"Beberapa saat kemudian korban keluar dan melihat tas tersebut sudah tidak ada dan diduga telah dicuri oleh orang yang tidak dikenal," ujarnya.


Kejadian itu kemudian membuat korban merasa keberatan dan melaporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan mengumpulkan full baket terkait keberadaan pelaku.


"Pelaku sedang berada di rumah orang tuanya dan tim berhasil mengamankan terduga pelaku tanpa ada perlawanan selanjutnya terduga pelaku dibawa ke Posko Resmob Polres Jeneponto untuk di introgasi," jelasnya.


Menurut polisi, pelaku mengakui telah mencuri Leptop tersebut ditemani dengan rekanya bernama Momo yang sementara dalam pengejaran.


Penulis: Akbar Razak/B