Terciduk Bawa Sabu, Warga Makassar Diringkus Polisi Sinjai

Polisi melakukan penyamaran sebagai pembeli barang haram tersebut.

Terciduk Bawa Sabu, Warga Makassar Diringkus Polisi Sinjai
Pengedar sabu di Sinjai diringkus Polres Sinjai. (Foto: Polres Sinjai)






KABAR.NEWS, Sinjai - Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resort Sinjai menangkap warga Jalan Maccini Kidul, No. 29, Kelurahan Maccini Gusung, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial AB (22). Polisi menangkap AB di Dusun Dumme, Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai pukul 17.30 wita, Selasa (2/2/2021).

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Sinjai, Inspektur Satu Hanny Willem membenarkan penangkapan tersebut. Dia menjelaskan, AB diringkus berdasarkan informasi dari masyarakat setempat, sehingga tim melakukan Undercover Buy untuk melakukan transaksi.

"Saat dilakukan transaksi (Undercover Buy) dengan pelaku AB saat itu juga pelaku memperlihatkan barang bukti berupa sabu dan anggota langsung memegang tangan pelaku," ungkapnya kepada KABAR.NEWS, Rabu (3/2/2021).

Namun, kata Hanny, AB coba melarikan diri dan langsung membuang barang bukti sabu ke sawah sehingga anggota langsung melakukan pengejaran. Di saat pelaku tertangkap kemudian tim membawa pelaku mendatangi tempat dimana Sabu itu dibuang.

"Pelaku mengakui kalau benar barang bukti sabu yang ditemukan adalah miliknya," kata Hanny.

Adapun barang bukti diamankan berupa 1 sachet Kristal bening diduga sabu ukuran sedang tersimpan dalam plastik klip/bening, seberat 4,50 gram.

"Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dan barang bukti yang ditemukan langsung dibawa ke Mapolres Sinjai untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tutupnya.

Terpisah, Kepala Polres Sinjai, Ajun Komisaris Besar Iwan Irmawan berpesan kepada masyarakat untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba karena tidak ada kompromi bagi pelaku narkoba.

"Kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polres Sinjai, diimbau untuk menghindari penyalahgunaan Narkotika. Laporkan segera ke petugas terdekat, bila melihat penyalahgunaan narkotika. Kami dari Polres Sinjai akan menindak tegas tanpa tebang pilih terhadap para Pelakunya," ucapnya

Penulis: Syarif/B