Skip to main content

Terang-terangan Dukung Prabowo-Sandiaga, Golkar Akan Tentukan Nasib Erwin Aksa

Erwin Aksa
Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily.(INT)


KABAR.NEWS, Jakarta - Partai Golkar akhirnya bertindak setelah salah satu kadernya, Erwin Aksa membelot dari perintah partai dan lebih memilih mendukung pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. 


Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily mengatakan nasib Erwin Aksa yang secara terang-terangan mendukung Prabowo-Sandiaga akan segera dibahas di parpol berlambang pohon beringin itu. 


Baca Juga:


Ace yang tak lain anggota DPR RI ini menegaskan, setiap kader Golkar harus memiliki loyalitas yang tinggi terhadap partai, kader juga harusnya taat pada kebijakan partai.


"Sejatinya memang harus ada proses yang dilakukan, mekanisme partai bahwa yang bersangkutan misalnya harus non aktif sebagai pengurus DPP Partai Golkar, dan kalau sudah non aktif yang bersangkutan juga sudah harus meninggalkan semua atribut partai dalam memberikan dukungan kepada calon presiden yang di luar kebijakan partai," paparnya dikutip dari Viva, Selasa (19/3/2019). 


Memang bukan informasi baru keluarga Erwin mendukung Prabowo-Sandi. Namun menurut Ace, baru pada debat ketiga, Erwin secara terang-terangan menunjukkan dukungannya, sehingga Golkar dinilai perlu mengambil sikap.


"Jadi sebetulnya di internal partai sendiri ada aturan jelas bahwa setiap kader yang tidak taati aturan partai maka dia harus nonaktif dari pengurus partai, maupun kader dan menanggalkan semua atribut partai," ujarnya.


Ace yakin langkah Erwin ini tak akan mengganggu soliditas partai. 


"Kami yakin Partai Golkar tetap solid," ujarnya.

 

loading...