Temui Nurdin Abdullah, Danny Pomanto: Bukan Orang Baru Saling Kenal

Danny dan Fatma menemui Gubernur Sulsel jelang pelantikan kepala daerah terpilih secara serentak.

Temui Nurdin Abdullah, Danny Pomanto: Bukan Orang Baru Saling Kenal
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih, Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi di kantor Gubernur Sulsel, Rabu (24/2/2021). (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah menerima kedatangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih, Moh Ramadhan Pomanto-Fatmawati Rusdi di kantor Gubernur Sulsel, Rabu (24/2/2021). Pertemuan tersebut menjelang pelantikan serentak 11 kepala daerah di Sulsel di Baruga Pattingaloang pada 26 Februari 2021.

Danny Pomanto mengaku dirinya bersama Fatmawati Rusdi menemui Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah untuk melapor jelang pelantikan. Danny mengaku meminta izin dan dukungan dari Gubernur. 

“Saya kira dengan pak gub, bukan orang baru saling kenal. Saya sudah kenal sejak lama. Jadi saya kira tidak terlalu sulit untuk diwujudkan. Apalagi ada sosok perempuan. Jadi lengkap kami,” ujarnya melalui keterangan tertulisnya kepada KABAR.NEWS.

Selain itu, Danny juga menyampaikan laporan program-program yang akan dijalankan diluncurkan termasuk memperkuat program-program yang sudah ada, seperti penanganan Covid-19.

Usai berdialog, Nurdin mengajak Danny-Fatma untuk meninjau beberapa ruangan yang telah direnovasi di kantor yang terletak Jalan Urip Sumiharjo nomor 269 ini. Seperti, ruangan kerja gubernur dan ruangan pelayanan lembaga pemerintah yang ada seperti KPK. Serta ruang rest room (toilet) berstandar hotel.

Danny menilai bahwa selera dari gubernur juga dapat diaplikasikan di Balai Kota dengan memberikan pelayanan yang nyaman bagi tamu dan masyarakat. 

“Supaya semua bisa matching selama perjalanan kami berdua bertugas. Saya kira seperti itu, artinya Pak Gub tadi menerangkan tentang kantor gubernur, saya menganggap itu perintah ke wali kota untuk memperbaiki diri dan memperbaiki ruangnya juga,” ucapnya.

Sedangkan, Fatmawati mengapresiasi arahan dari gubernur. “Kami butuh arahan dari Pak Gubernur, kami butuh arahan dari Provinsi,” ujarnya.

Penulis: Darsil Yahya/C